Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Bersihkan Port Charging iPhone

Cara Bersihkan Port Charging iPhone

TechDaily.id – Tahukah Anda cara bersihkan port charging iPhone tanpa menghancurkannya? Kamu memang harus tahu cara ini agar tidak merusak port charging saat dibersihkan.

BACA JUGA
Cara Download Peta Offline di Windows 11

Jika iPhone kamu tiba-tiba berhenti mengisi daya, kamu langsung menganggap yang terburuk. Tapi, port charging adalah hal pertama yang harus Anda periksa dan ini bisa menjadi perbaikan cepat.

Sebagian besar dari kita dapat dimengerti gugup ketika harus membersihkan port pengisian daya. Ini adalah prosedur yang rumit dan kamu dapat mengambil risiko merusak ponsel jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

BACA JUGA
Harga Galaxy Z Fold3 Tembus Angka 25 Juta? Ini Alasannya!

Namun, jangan khawatir, mereka akan memandu kamu melalui langkah demi langkah yang harus dilakukan, sehingga iPhone akan aktif dan berjalan dengan port pengisian daya yang bersih dalam waktu singkat.

Cara Bersihkan Port Charging iPhone

1. Hal pertama yang pertama, matikan iPhone jika kamu belum melakukannya.

2. Selanjutnya, ambil senter dan lihat apa yang kamu hadapi. Sebaiknya lakukan ini setelah setiap langkah juga sehingga kamu dapat melihat kemajuan

3. Apple tidak merekomendasikan penggunaan udara bertekanan untuk membersihkan iPhone. Namun ini adalah metode yang terkenal dan berhasil, jadi kami telah memberikan arahan bagi mereka yang memilih untuk menggunakannya.

Menggunakan sekaleng udara terkompresi, seperti Falcon Dust, pegang dengan tegak dan berikan port beberapa ledakan singkat untuk membersihkan debu langsung. Coba colokkan iPhone kamu setelahnya untuk melihat apakah ini telah memperbaiki masalah. Jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Kamu dapat mencoba mengeluarkan kotoran yang terlihat menggunakan tusuk gigi, tetapi kamu harus melakukannya dengan sangat hati-hati karena titik pengisian mudah rusak. Beberapa situs merekomendasikan untuk membungkus tusuk gigi dengan kapas, tetapi ini berpotensi menambah puing-puing di port. Coba gunakan tusuk gigi.

Dengan sangat hati-hati, masukkan tusuk gigi dengan longgar dan gerakkan dari sisi ke sisi untuk melihat apakah ada kotoran yang langsung terangkat. Jangan menekannya pada saat ini.

Jika kamu melihat serpihan pada tusuk gigi, bersihkan dengan kain kering atau gunakan tusuk gigi baru untuk melanjutkan. Lanjutkan untuk mencoba mencolokkan telepon di antara gerakan untuk melihat apakah Anda telah memperbaiki masalah.

5. Jika masih tidak ada respons, gosok tusuk gigi dengan hati-hati ke dinding port, periksa tusuk gigi secara teratur untuk mencari kotoran. Sangat penting kamu hanya memberikan tekanan yang sangat ringan pada port karena mudah rusak. Jauhi sisi pelabuhan juga, karena sangat sensitif.

6. Jika kamu memilih untuk menggunakan udara terkompresi, kamu juga dapat memberikan port beberapa ledakan di antara penyisipan tusuk gigi. Kamu tidak boleh memasukkan apa pun selain tusuk gigi karena alat logam akan menyebabkan kerusakan dan mengakibatkan seluruh port perlu diganti — tidak ideal.

7. Kamu dapat melanjutkan siklus pembersihan ini hingga iPhone merespons. Jika tidak berhasil, kamu harus membawanya ke pusat layanan Apple.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi