Wednesday, May 18, 2022
BerandaCara Bersihkan Speaker HP Xiaomi

Cara Bersihkan Speaker HP Xiaomi

TechDaily.id – Sudah tahukah kamu cara bersihkan speaker HP Xiaomi? Mungkin tidak banyak pengguna Xiaomi mengetahui bagaimana cara agar speaker mereka bersih dan bisa lebih menggelegar lagi.

BACA JUGA
Smartphone Dengan Kamera 192MP Meluncur Bulan Depan?

Speaker HP menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone. Speaker berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan CPU berupa audio atau suara. Namun, ada kalanya suara speaker kamu menjadi mendem.

Nah, kamu bisa membersihkan speaker agar membuat suaranya kembali menggelegar. Xiaomi mengklaim mampu membersihkan speaker smartphone-nya. Idenya adalah untuk memutar suara pada tingkat yang cukup keras supaya membersihkan debu yang menyumbat speaker.

BACA JUGA
Dijatuhkan Dari Luar Angkasa, Begini Nasib Redmi Note 7

Untuk “membersihkan” speaker Xiaomi ini cukup mudah kok. Bahkan, tanpa kamu sadari metode tersebut bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone awam. Bagaimana caranya?

Cara Bersihkan Speaker HP Xiaomi

1. Pergi ke Settings

2. Pergi ke Additional Settings

3. Aktifkan Clean Speaker Slider

Proses pembersihan memakan waktu selama 30 detik dan suara yang dimainkan seperti sirine. Xiaomi menyarankan pengguna untuk mengulangi operasi sebanyak dua hingga lima kali, tergantung seberapa kotor speakernya, sebagaimana dikutip dari Next Pit.

Bagaimana? Mudah bukan untuk membersihkan speaker HP Xiaomi ini? Jadi tidak usah khawatir.

Kamu bisa mencobanya untuk mengetahui seberapa efektivitasnya opsi pembersih speaker Xiaomi tersebut. Lagi pula cara untuk membersihkan speaker tersebut tidak terlalu sulit kok. Jadi kamu bisa mencobanya ya untuk mengetahuinya!

 

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi