Thursday, May 19, 2022
BerandaCara Bikin Akun Microsoft Tanpa Password, Mudah Kok!

Cara Bikin Akun Microsoft Tanpa Password, Mudah Kok!

TechDaily.id – Siapa bilang membuat akun Microsoft harus selalu menggunakan password? Tidak juga kok. Kamu bisa mengetahui cara bikin akun Microsoft tanpa password di sini.

BACA JUGA
Techdaily Editorial Choice : Smartphone For School, OPPO A16

Password sudah lama menjadi cara masuk ke layanan atau akun online. Tapi, password belum tentu menjadi cara terbaik untuk melindungi akun karena demi membuatnya mudah diingat, pengguna cenderung menggunakan password yang mudah ditebak.

Bahkan, ada juga pengguna yang menggunakan kembali password yang mereka gunakan untuk website dan layanan lainnya. Artinya, jika password diretas atau ditebak, hacker dapat menggunakan password itu dan masuk ke semua akun online kamu yang lain.

BACA JUGA
Microsoft Pamer Wujud Windows 10 Terbaru Yang Akan Datang

Inilah sebabnya Microsoft percaya masa depan tanpa password pasti ada. Faktanya, jika kamu tertarik agar akun Microsoft bebas password, maka inilah yan perlu dilakukan:

Cara Bikin Akun Microsoft Tanpa Password

1. Buat Microsoft jika kamu belum melakukannya

2. Unduh aplikasi Microsoft Authenticator di ponsel kamu

3. Luncurkan aplikasi dan tautkan ke akun Microsoft kamu saat ini

4. Ketuk akun kamu

5. Ketuk “Perbarui Info Keamanan”

6. Di bawah “Keamanan Tambahan”, ketuk “Aktifkan” untuk “Akun Tanpa Kata Sandi”

7. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses penyiapan

Setelah kamu menyelesaikan pengaturan, akun Microsoft kamu. Jadi apa artinya ini bagi kamu? Artinya, alih-alih harus memasukkan kata sandi saat masuk ke akun Microsoft, Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft Authenticator, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Kamu juga dapat menggunakan Windows Hello, kunci keamanan, atau kode verifikasi yang dikirim ke ponsel atau email kamu sebagai sarana untuk mengautentikasi diri.

Dalam beberapa kasus dengan penggunaan kode SMS/email, mungkin tampak sedikit lebih lambat daripada memasukkan kata sandi, tetapi mungkin juga lebih aman karena kode ini tidak dapat ditebak atau dicuri kecuali orang lain memiliki akses ke email atau telepon kamu.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi