Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetTipsCara Bikin GIF dari Video Youtube di HP Samsung, Gak Perlu Ribet!

Cara Bikin GIF dari Video Youtube di HP Samsung, Gak Perlu Ribet!

Techdaily.id – Samsung adalah salah satu produsen smartphone dengan market share terbanyak di Indonesia. Data riset pasar Canalys menyebutkan pada Q3 2021 Samsung mempunyai market share 18 persen di Indonesia. jadi wajar, jika terdapat banyak tips trik terkait ponsel yang satu ini. Bahkan, terdapat cara bikin gif dari video youtube di HP Samsung loh.

BACA JUGA
Laptop Sering Lemot? Cek Penyebabnya

Sebagai produsen ponsel yang mempunyai market share cukup banyak, Samsung pun rajin berinovasi. Di ponsel Samsung terdapat beberapa fitur menarik yang dapat digunakan para penggunanya.

Bahkan, pengguna Samsung terkadang tidak memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal dan mempermudah pekerjaan. Misalnya, membuat GIF langsung dari video di YouTube kamu.

BACA JUGA
Samsung DeX, Ubah Ponsel mu Menjadi Komputer

Cara Bikin GIF dari Video YouTube

Samsung Galaxy memungkinkan kamu membuat GIF langsung dari video YouTube. Kamu tidak memerlukan add-on pihak ketiga untuk bisa melakukan ini. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu aplikasi terintegrasi bernama Smart Select yang tersedia di ponsel Galaxy yang dirilis pada 2017 dan lebih baru.

Cara melakukannya, pertama, buka video di aplikasi YouTube lalu akses Smart Select. Di ponsel Galaxy, kamu bisa swipe ke kanan dan pada perangkat Note kamu bisa menghapus S Pen untuk menampilkan Air Command Menu.

Selanjutnya, tap animasi GIF. Susun kotak bingkai, mulai putar video, dan ketuk Rekam untuk merekam klip yang Anda suka. Setelah selesai, ketuk Berhenti untuk menyimpan GIF di aplikasi Galeri Anda.

Dari repositori ini, Anda dapat memuat file ke aplikasi lain dan membagikannya dengan orang lain dengan cara yang sama seperti Anda membagikan foto. Bagi yang pelupa, pengingat telepon sangat berharga. Dan ketika datang ke aplikasi Pengingat, ponsel Samsung memiliki beberapa trik tambahan.

Pertama, kamu dapat mengubah situs web apa pun menjadi pengingat. Buka browser Samsung, ketuk tombol menu (tiga titik di kanan atas) lalu pilih Bagikan, diikuti oleh Pengingat. Kedua, kamu juga dapat menerima pengingat tentang pesan teks: Buka Pesan, tekan lama pada utas yang ingin Anda simpan, lalu pilih opsi Pesan dan Kirim ke Pengingat.

Entri ini, seperti pengingat lainnya di ponsel kamu, akan muncul di aplikasi Pengingat. Di sana, kamu juga dapat mengetuk item apa pun dan memilih Edit untuk membuatnya muncul kembali di waktu atau lokasi tertentu (misalnya, membuat daftar belanjaan muncul kembali saat Anda berada di supermarket).

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi