Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetCara Bikin HP Terasa Baru Lagi, Gak Perlu Ganti Setiap Tahun

Cara Bikin HP Terasa Baru Lagi, Gak Perlu Ganti Setiap Tahun

TechDaily.id – Ada cara bikin HP terasa baru lagi sangat mungkin dilakukan lho. Jadi, kamu tidak perlu mengganti smartphone setiap tahun jika dirasa tidak terlalu penting untuk dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA
Teaser : Spesifikasi OPPO Ace 2 Gunakan Snapdragon 865

Perusahaan smartphone selalu mengeluarkan model baru setiap baru. Bagi orang yang tidak ingin ketinggalan zaman, mereka akan terus mengganti smartphone mereka setiap ada model baru.

Namun, bagi kamu yang tidak ingin mengganti smartphone, tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendandani smartphone menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa terasa seperti baru lagi.

BACA JUGA
Harga HP Xiaomi Terbaru (November 2021)

Untuk membuat HP terasa baru kamu tidak memerlukan effort yang terlalu berlebihan. Cukup manfaatkan apa yang ada di dalam smartphone kamu agar kamu tidak bosan dan membuatnya terasa baru.

Jika kamu berminat untuk mengetahui caranya, kamu berada di tempat yang benar. Karena kami mempunyai sejumlah cara agar kamu lebih mudah membuat HP terasa seperti baru lagi.

Cara Bikin HP Terasa Baru Lagi

1. Mengganti Wallpaper
Sering kali, sesuatu yang sederhana seperti mengganti wallpaper dapat membuat ponsel terasa baru. Jika kamu memerlukan bantuan untuk memilih yang tepat, sesuai dengan dimensi ponsel dan preferensi unik, Anda bisa melihat aplikasi wallpaper untuk Android.

Ganti wallpaper kamu sebulan sekali. Setiap bulan baru, pilih tema yang berbeda seperti ruang, alam, minimalis, abstrak, atau retro Untuk membuat ini sedikit lebih menyenangkan, kamu bisa meminta orang yang kamu cintai untuk memilihkan wallpaper baru untuk kamu.

2. Update OS
Jika ponsel Anda tidak up to date, itu bisa mulai tertinggal. Banyak pembuat smartphone Android menawarkan setidaknya tiga tahun pembaruan Android utama. Jadi, kamu harus memeriksa apakah ada pembaruan yang tersedia di ponsel jika HP kamu belum berusia 3 tahun.

3. Download Launcher Baru
Salah satu hal terbaik tentang Android yang tetap benar sepanjang awal adalah kemampuan penyesuaiannya. Apa pun ponsel Android yang kamu miliki, kamu tidak pernah terbatas pada pengalaman perangkat lunak yang menyertainya.

Ada banyak sekali aplikasi peluncur di Google Play Store yang dapat kamu unduh yang akan memberikan tampilan baru pada ponsel. Ada banyak sekali aplikasi peluncur di Google Play Store yang dapat kamu unduh yang akan memberikan tampilan baru pada ponsel. Kamu juga dapat mengunduh paket ikon baru untuk mempersonalisasikannya lebih lanjut sesuai keinginan. Beberapa peluncur terbaik adalah Nova Launcher, Action Launcher, dan Microsoft Launcher.

4. Ganti Pelindung Layar
Pelindung layar juga rusak seiring waktu. Tapi pelindung layar dengan retakan dan bekas pecah tidak pernah menyenangkan untuk digunakan dan tentu saja dapat membuat ponsel kamu terasa tua.

5. Ganti Back Cover
Meskipun tidak ada yang salah dengan menempel pada satu penutup belakang selama itu berfungsi, itu pasti akan menjadi kotor dan berubah warna seiring waktu. Jika kamu memiliki salah satu casing TPU transparan, kemungkinan besar akan berubah menjadi kekuningan.

Jadi, membeli penutup belakang baru setiap tahun atau lebih (atau lebih awal) dapat membantu membuat ponsel kamu terus terasa seperti baru. Jika kamu ingin berpetualang, kamu bahkan dapat mendesain sampul belakang sendiri dengan berbagai warna, detail, dan pola yang menyenangkan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi