Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsCara Bikin Video Timelapse di HP Samsung

Cara Bikin Video Timelapse di HP Samsung

TechDaily.id – Mengambil video sudah dapat dilakukan sejumlah smartphone di luar sana. Ada banyak mode yang bisa digunakan, salah satunya timelapse. Nah, bagaimana cara bikin video timelapse di HP Samsung?

BACA JUGA
4 Cara Mudah Scan QR Code dan Barcode dari Smartphone!

Perangkat Samsung Galaxy dapat merekam video timelapse. Sebelum mencoba membuat video tersebut, kamu perlu tahu terlebih dulu dan memahami pengertian dari video timelapse itu apa?

Ide dasar dari timelapse untuk menunjukkan pergerakan dari perideo waktu yang sangat lama dalam sebuah video pendek. Hal ini dicapai dengan frame rate yang rendah. Film biasa memiliki frame rate 24 bingkai per detik, sebagaimana dikutip dari How to Geeks.

BACA JUGA
Fitur Unggulan Mediatek Dimensity 810

Artinya, kamera pada dasarnya mengambil 24 foto setiap detik. Untuk hal-hal yang bergerak lebih lambat, seperti tanaman yang sedang tumbuh, 24 foto dalam satu detik tidak akan menunjukkan gerakan apa pun. Bagaimana cara membuat video timelapse?

Cara Bikin Video Timelapse di HP Samsung

1. Mari kita mulai. Pertama, buka aplikasi kamera di ponsel Samsung Galaxy Anda dan ketuk “Lainnya” di bilah alat bawah.

2. Berikut adalah semua mode kamera yang berbeda yang dapat Anda gunakan. Yang kami inginkan adalah “Hyperlapse.”

3. Merekam hyperlapse sama seperti merekam video lainnya. Ketuk tombol rana untuk memulai.

4. Saat merekam, kamu akan melihat bilah merah di bagian atas jendela bidik. Ini menunjukkan berapa lama kamera telah berputar (angka kanan) vs berapa lama hyperlapse terakhir (angka kiri).

5. Setelah selesai, ketuk tombol rana lagi.

Itu saja! Hyperlapses tidak menawarkan banyak opsi seperti timelapse dengan kamera asli. Kamu tidak bisa memilih frame rate atau semacamnya. Ini hanya cara mudah untuk membuat video keren dengan ponsel.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi