Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal

Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal

Techdaily.id – Cara blokir nomor telepon tak dikenal sangat mudah. Karena, ada beberapa metode yang bisa diambil pengguna untuk melakukan hal tersebut dari smartphone kamu.

BACA JUGA
Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru Oktober 2021

Mendapatkan panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal terkadang mengganggu. Namun, tenang saja saat ini kamu bisa memblokir nomor yang tidak dikenal dari smartphone sehingga tidak mengganggu lagi.

Cara ini relatif mudah dan bisa dilakukan pengguna smartphone. Bagi yang tidak mengetahuinya tidak perlu khawatir karena tim Redaksi Techdaily merangkum sejumlah caranya.

Berikut ini metode yang bisa digunakan untuk memblokir nomor telepon yang tak dikenal.

Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal

Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal Menggunakan Truecaller

Mungkin sebagian pengguna smartphone sudah mengetahui aplikasi Truecaller. Truecaller adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengelola panggilan telepon.

Aplikasi Truecaller bisa memberikan informasi soal nomor yang tidak dikenal dan memungkinkan kamu memblokirnya juga. Untuk melakukan hal tersebut menggunakan Truecaller, langkah pertama yang perlu dilakukan kamu adalah mengunduhnya dari toko aplikasi.

BACA JUGA
Music Party, Cara Baru Dalam Mendengarkan Musik

Dikutip dari Techwelkin, usai mengunduhnya, ikuti langkah-langkah berikut:

Memblokir Panggilan di iPhone:
– Buka Truecaller
– Pergi ke Spam ID> My Block List
– Tap tombol plus dan tambahkan nomor baru ke list blokir

Memblokir Panggilan di Android:
– Buka Truecaller
– Pergu Block tab dan select opsi untuk memblokir panggilan. Anda bisa memblokir:
1. Nomor telepon tertentu
2. Pilih nomor dari call history
3. Pilih nomor dari SMS terbaru
4. Pilih nomor dari Phonebook
5. Masukkan nomor seri

Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal di iOS

Dikutip dari PC Mag, bagi pengguna perangkat iOS, Anda bisa memblokir seseorang lewat Contact List dengan pergi ke Settings> Phone> Blocked Contact. Scroll ke bawah dan tap Add New.

Hal tersebut akan membawa Contact list Anda. Select nomor yang ingin diblokir. Anda juga bisa pergi via Settings> Messages> Blocked Contacts> Add New. Untuk memblokir seseorang dari teks, ketuk nomor atau nama di bagian atas layar, yang akan menghasilkan menu tarik-turun dengan tiga opsi: audio, FaceTime, dan Info. Ketuk Info. Ketuk Info lagi, gulir ke bawah dan ketuk Blokir Penelepon ini.

Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal di Android

Android memberikan kebebasan kepada pembuat ponsel dalam hal penyesuaian, jadi jika Anda memiliki perangkat Android, proses untuk memblokir nomor mungkin berbeda dari perangkat ke perangkat.

Secara umum, Anda harus dapat mengetuk nomor telepon dan menggulir ke bawah untuk memblokir panggilan, atau mengetuk ikon elipsis dan memilih Blokir Nomor untuk menambahkan nomor.

BACA JUGA
Kekurangan Vivo Y20 yang perlu kamu ketahui sebelum beli

Beberapa ponsel Android memiliki fitur yang disebut Call Screen, yang memungkinkan Google Assistant menyaring panggilan dari siapa pun yang tidak ada dalam kontak Anda. Buka Setting> Spam > Call Screen. Pilih Penyaringan Panggilan dan di bawah Pengaturan Panggilan Tidak Dikenal, pilih jenis penelepon yang ingin Anda saring (spam, kemungkinan nomor palsu, dll.).

Google Assistant akan memberi tahu penelepon dalam kategori tersebut bahwa Anda menggunakan penyaring panggilan dan akan menanyakan alasan mereka menelepon. Anda akan dikirimi transkrip obrolan waktu nyata dan dapat memutuskan apakah akan mengambilnya atau tidak.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi