Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetCara Buka Kunci HP Samsung Tanpa PIN atau Password

Cara Buka Kunci HP Samsung Tanpa PIN atau Password

TechDaily.id – Sebagian besar pengguna smartphone tentu sudah tahu cara buka kunci HP Samsung. Mengingat, Samsung adalah salah satu produsen smartphone Android terbesar di industri saat ini.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Dark Mode di Smartphone Android 10

Pengguna HP Samsung tentu sudah tahu ponsel pintar mereka dilengkapi dengan berbagai mekanisme keamanan. Salah satu keamanannya adalah mengunci menggunakan PIN atau password.

Semua keamanan di HP Samsung bagus, namun jika kamu lupa terhadap kode buka kunci smartphone itu bisa menjadi masalah besar. Dalam kasus ini, kamu memiliki beberapa opsi untuk membuka kunci HP Samsung.

BACA JUGA
Exynos 990 Diklaim Lebih Powerful Ketimbang Snapdragon 865

Namun, beberapa dari mereka memang memiliki konsekuensi yang tidak menyenangkan. Dalam skenario terburuk, kamu harus mengatur ulang smartphone yang menyebabkan semua data di dalamnya terhapus, tapi setidaknya perangkat bisa digunakan kembali.

Sebelum melangkah membalikkan smartphone ke pengaturan awal, kamu bisa mencoba beberapa opsi di bawah ini

Cara Buka Kunci HP Samsung

Ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk cara buka kunci HP Samsung tanpa PIN atau password. Salah satu caranya menggunakan fitur Find My Mobile yang ada di HP Samsung.

Untuk menggunakan platform ini, pertama-tama kamu perlu menyiapkan akun Samsung di ponsel cerdas kamu. Selain itu, smartphone kamu harus memiliki koneksi internet yang aktif, baik melalui jaringan Wi-Fi maupun jaringan seluler. Apakah persyaratan ini terpenuhi? Kemudian mari kita mulai:

1. Buka Find My Mobile di browser Anda.

2 Masuk di sini dengan informasi akun Anda atau akun Google Anda.

3. Klik Lainnya.

4. Di bagian bawah adalah opsi Buka Kunci.

5. Masukkan kata sandi kamu lagi dan pilih Buka Kunci.

Saat membuat instruksi ini, situs web menunjukkan pesan kesalahan. Agar menggunakan buka kunci jarak jauh, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan toggle di pengaturan ponsel cerdas Samsung kamu.

Bahkan kamu dapat menemukan toggle yang diperlukan untuk penggunaan di masa mendatang di bawah Pengaturan > Data dan keamanan biometrik > Temukan Ponsel Saya > Buka Kunci Jarak Jauh, sebagaimana dikutip dari Next Pit.

Jika kamu tidak dapat membuka kunci ponsel melalui layanan Samsung, sayangnya kamu harus meresetnya. Tentu saja, ini kecuali kamu pernah menggunakan fitur “Smart Lock” sebelumnya, yang tersedia di setiap perangkat Android.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi