Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Cegah HP Android Dicuri, Jangan Lupa Gunakan Screen Lock

Cara Cegah HP Android Dicuri, Jangan Lupa Gunakan Screen Lock

TechDaily.id – Cara cegah HP Android dicuri perlu sekali kamu ketahui. Mengingat, orang jahat dapat berada di mana saja di luar sana yang bisa saja mengincar ponsel pintar yang kalian miliki.

BACA JUGA
Smart TV Acer Akan Segera Meluncur?

Anda perlu bersiap-siap jika bertemu dengan orang jahat yang mengincar smartphone kamu. Karena kesiapan adalah kuncinya. Tidak banyak yang dapat dilakukan setelah perangkat hilang.

BACA JUGA
Cara Mudah Print dari HP Android

Meluangkan waktu untuk bersiap menghadapi situasi yang tidak enak dapat mengurangi rasa sakit dan kesal. Beruntung, ada beberapa tips yang dapat kamu coba untuk menghadapi para pelaku kejatan.

Cara Cegah HP Android Dicuri

1. Setup Screen Lock
Pertama dan terpenting, kamu harus menyiapkan beberapa bentuk kunci layar di ponsel. Beberapa metode lebih aman daripada yang lain, tetapi kamuk harus memilih satu untuk memiliki tingkat keamanan minimum.

Di Android, opsi terbaik kamu adalah pemindai sidik jari. Jika ponsel kamu memilikinya. Ini tidak seaman Face ID iPhone, tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Sidik jari hanya dapat digunakan bersama dengan metode lain yang kurang aman sebagai alternatif.

Jadi, bahkan jika kamu menggunakan pemindai sidik jari, seseorang yang mencuri ponsel Anda tidak perlu melakukannya. Namun, yang penting di sini adalah memiliki semacam pencegah yang digunakan.

2. Pastikan Find My Device Bekerja
Cara terbaik untuk menemukan perangkat Android yang hilang atau dicuri adalah fitur Find My Device Google. Ini ada di semua perangkat Android yang disertakan dengan Google Play Store.

Kamu sebenarnya tidak perlu melakukan apa pun untuk mengaktifkannya. Kamu hanya perlu melakukan periksa apakah Find My Device berfungsi dengan baik adalah pergi ke situs web dan pastikan perangkat kamu muncul. Kamu juga dapat melihat perangkat Anda dari aplikasi Android (yang tidak perlu diinstal untuk pelacakan). dapat memeriksa ulang apakah itu berfungsi.

3. Backup File
Salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan adalah mencadangkan apa pun yang tidak ingin kamu hilangkan. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk beroperasi seolah-olah hal-hal penting akan hilang suatu hari nanti, jadi selalu buat cadangan.

Foto dan video adalah hal yang paling orang takut kehilangan. Fitur pencadangan cloud Google Photos adalah cara yang bagus untuk mencadangkan foto dan video kamu secara otomatis. Ini adalah fitur yang dapat Anda aktifkan dan lupakan sepenuhnya.

https://www.howtogeek.com/783996/how-to-prepare-your-android-phone-to-be-stolen/

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi