Tips

Cara Cek Garansi Xiaomi, Gampang!

Techdaily.id – Kamu pengguna HP Xiaomi? Jika iya, maka sangat perlu untuk mengecek garansinya untuk memastikan apakah HP mu memiliki garansi resmi atau tidak. Nah dalam artikel ini Techdaily akan merangkum cara cek garansi Xiaomi yang gampang untuk dilakukan.

BACA JUGA
Panduan Singkat Memotret dengan Kamera Mirrorless dan Smartphone

Selain untuk mengecek keaslian produk, mengecek garansi HP juga penting untuk mengetahui apakah HP kita memiliki garansi resmi atau tidak. Karena HP dengan garansi yang tidak resmi atau garansi distributor nantinya tidak dapat digunakan di Indonesia. Hal ini karena adanya pemblokiran IMEI untuk mencegah maraknya penjualan HP ilegal.

Nah jika kamu mau tahu cara-cara mengecek garansi Xiaomi, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Sejak September 2020, Kominfo sudah memblokir IMEI untuk mencegah maraknya penjualan ponsel yang tidak resmi atau ilegal. Akibatnya, smartphone yang tidak terdaftar secara resmi tidak akan bisa menggunakan operator seluler yang ada di Indonesia. Nah untuk menghindari hal tersebut, ceklah garansi HP Xiaomi kamu dengan cara berikut ini:

1.Cek Garansi Xiaomi Lewat IMEI

IMEI adalah singkatan dari International Model Equipment Identity yaitu sebuah identitas khusus yang dimiliki smartphone dari pabriknya. Jika ingin mengecek garansi Xiaomi melalui IMEI caranya cukup gampang yaitu dengan mengetik #06# di HP dan nantinya nomor garansi akan muncul secara otomatis.

2. Cek Garansi Xiaomi Online

Cara kedua untuk mengecek garansi Xiaomi adalah secara online. Cara ini dapat dilakukan melalui situs khusus Xiaomi. Cara ini bisa dilakukan setelah cara pertama tadi, yaitu setelah kamu mendapatkan nomor IMEI melalui cara pertama. Nah di halaman web Xiaomi kamu perlu memasukkan nomor IMEI yang sudah kamu dapatkan di kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya kamu tinggal megikuti langkah yang ada di web tersebut. Nah jika HP Xiaomi kamu bergaransi resmi, maka akan muncul kata Erajaya yang merupakan garansi resmi Xiaomi. Namun jika yang muncul adalah kata dalam bahasa Cina, maka HP mu memiliki garansi yang tidak resmi.

3. Cek Garansi Xiaomi dari Kardus Kemasan

Selanjutnya kamu bisa mengecek garansi Xiaomi dari kardus kemasannya. Jika di kardus kemasan HP mu terdapat tulisan TAM, itu menandakan bahwa produk Xiaomi yang kamu beli bergaransi resmi.

BACA JUGA
Melalui Fortune & Love Festival realme Berikan Sederet Produk Hebat yang Cocok untuk Dijadikan Hadiah untuk Orang Terkasih

Nah itu dia cara cek garansi Xiaomi. Gampang kan? Semoga informasi dalam video ini bermanfaat. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close