Tuesday, September 28, 2021
BerandaGadgetTipsCara Cek Nomor Smartfren, Gampang Banget dan Gratis!

Cara Cek Nomor Smartfren, Gampang Banget dan Gratis!

Techdaily.id – Pernah nggak sih dari kalian lupa dengan nomor sendiri? Buat kamu pengguna operator seluler Smartfren, pas banget nih, karena pada artikel kali ini tim redaksi Techdaily akan membagikan informasi mengenai cara cek nomor Smartfren. Simak yuk!

BACA JUGA
Cara Update Android 10 Terbaru, 100% Works!

Smartfren saat ini sedang digandrungi oleh anak muda, hal itu karena harga paket internetnya yang tergolong murah. Pilihan paket internet yang ditawarkannya cukup beragam, dan beberapa paket memiliki masa berlaku yang sangat panjang sekaligus bisa diperpanjang secara otomatis.

Buat kamu pengguna provider Smartfren mungkin saat ini sedang bingung bagaimana cara cek nomor Smartfren. Daripada semakin penasaran, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Saat ini, hamper semua provider sudah menyediakan aplikasu mereka sendiri untuk memudahkan penggunanya, tak terkecuali Smartfren. Lalu, bagaimana cara melihat nomor Smartfren melalui aplikasinya? Begini caranya:

  • Download dan install aplikasi MySmartfren
  • Buka aplikasi Smartfren yang sudah terinstall
  • Lihat nomor Smartfren kamu pada halaman utama aplikasi.
  1. Menggunakan Dial Up USSD

Selain menggunakan aplikasi, ada cara cek nomor Smartfren modem maupun perdana yang bisa kamu lakukan menggunakan metode dial up yang lebih praktis. Selain caranya yang mudah, layanan dial up ini juga tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Berikut ini langkahnya:

  • Buka aplikasi telepon di HP.
  • Masukkan kode USSD *999# dan ketuk tombol Call.
  • Lihat nomor perdana kartu Smartfren kamu pada jendela informasi yang muncul.

BACA JUGA
Vivo Y70s 5G Menggunakan Chipset Exynos

  1. Menggunakan SMS

Dengan maraknya penggunaan aplikasi chatting, layanan SMS sudah semakin jarang digunakan untuk komunikasi. Padahal, layanan SMS masih memiliki fungsi tersendiri, seperti melihat cara cek nomor Smartfren lewat SMS secara gratis. Penasaran? Ini caranya:

  • Buka aplikasi Messaging yang ada di HP.
  • Kirim pesan dengan format CEK dan kirim ke 995.
  • Tunggu balasan dari Smartfren.
  1. Menggunakan layanan operator

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor Smartfren kamu adalah dengan melalui layanan operator atau costumer service.

Akan tetapi car aini sedikit lebih ribet, karena nomor telepon bersifat rahasia, biasanya kamu akan diminta untuk memberikan beberapa informasi pendukung seperti KTP untuk membuktikan bahwa kamu memang benar pemilik nomor tersebut.

Tak jarang, kamu pun akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan lainnya. Nah, untuk mengetahui nomor Smartfren via layanan operator kamu bisa menghubungi nomor 995 atau 500.

BACA JUGA
Cara Edit Video di Samsung Galaxy S20 Ultra, Gak Perlu Aplikasi Tambahan!

Nah, itulah 4 cara cek nomor Smartfren terlengkap. Dan yang perlu dicatat adalah semua cara tersebut tidak membutuhkan pulsa alias gratis. Dari semua cara di atas, mana nih yang paling mudah menurut kamu? (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi