Tips

Cara Cek Nomor Telkomsel, Mudah Banget Kok

Techdaily.id – Mengingat nomor ponsel sendiri sebenarnya bukan hal yang sulit. Tapi ada saja orang yang tidak ingat nomor ponselnya sendiri. Atau jika membeli sebuah kartu perdana untuk ponsel seringkali seseorang lupa untuk mencatat nomornya. Nah buat kamu yang sering mengalami hal serupa, dan khusus kamu pelanggan Telkomsel, ini ada cara cek nomor Telkomsel yang mudah untuk kamu ikuti.

BACA JUGA
Cara Pinjam Pulsa Indosat, Gak Takut Kehabisan Pulsa Lagi!

1. Cek Nomor Telkomsel Lewat Dial-Up

Cara pertama untuk mengetahui nomor Telkomsel adalah kamu bisa melakukannya dengan dial-up. Cara ini cukup mudah dilakukan. Lakukan panggilan ke *808# dan informasi nomor Telkomsel yang kamu gunakan akan muncul di pop-up notifikasi. Selain itu, kamu juga akan menerima SMS berisi nomor yang kamu gunakan dan jangan lupa untuk menyimpannya.

Menggunakan cara ini pengguna dikenakan biaya Rp 100 per panggilan dan akan dipotong dari pulsa yang kamu miliki.

2.  Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya untuk mengetahui nomor Telkomsel yang kamu gunakan adalah dengan cek melalui aplikasi MyTelkomsel. Selain cek nomor, melalui aplikasi ini kamu juga bisa sekaligus mengetahui sisa kuota dan informasi lainnya. Kamu bisa melihat nomor Telkomsel pada beranda atau home. Nomor akan tertera pada pojok kiri atas tampilan aplikasi.

3. Cek Nomor Melalui Operator

Selain dua cara diatas, kamu juga mengecek nomor Telkomsel melalui bantuan operator. Bagi pengguna kartu Simpati, KartuAS dan Loop  kamu bisa melakukan panggilan ke nomor 188 dan operator akan menyebutkan nomor Telkomsel yang kamu gunakan. Sedangkan bagi pengguna KartuHalo, kamu bisa melakukan layanan panggilan ke nomor 133 dan khsusus untuk layanan ini gratis.

4. Cek Nomor dengan Menelepon ke Nomor Lain

Cara ini juga bisa digunakan untuk mengetahui nomor Telkomsel yang kamu gunakan. Cobalah telepon teman atau nomor lain yang ada di kontakmu dan kemudian tanyakan nomor yang kamu gunakan untuk menelopon kepadanya. Cara ini juga merupakan cara paling simpel dan mudah dilakukan.

BACA JUGA
Cara Mudah Recovery Catatan yang Terhapus di Notes

Demikian cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu lakukan. Mudah bukan? Jadi jika kamu masih bingung untuk mengecek nomor yang kamu gunakan, kamu boleh memilih salah satu cara diatas untuk mengetahuinya. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close