Tips
Trending

Cara Cek Nomor Tri, Gampang Kok!

Techdaily.id – Lupa cara cek nomor Tri? Sebenarnya caranya sangat gampang. Seperti kita ketahui bahwa Tri adalah salah satu provider yang banyak penggunanya. Sama seperti provider lainnya, Tri juga menyediakan kartu prabayar dan pascabayar.  Di Indonesia sendiri, pengguna provider ini sangat banyak.

BACA JUGA
Harga Paket Internet Tri Terbaru Februari 2021

Nah beginilah cara mudah untuk cek nomor Tri:

1.Cek Nomor Via Dial

Cara pertama untuk mengecek nomor Tri adalah via dial. Saat ini pengecekan nomor Tri melalui SMS sudah tidak tersedia lagi. Sebagai gantinya, pengguna bisa mengecek nomor Tri melalui dial atau panggilan. Caranya juga cukup mudah dilakukan. Untuk mengecek nomor Tri melalui dial, pengguna cukup menekan tombol *998# lalu pilih OK/YES. Setelah itu informasi nomor Tri akan muncul di layar HP.

Selain itu, pengguna Tri juga bisa mengecek nomor dengan cara menekan *111*!# lalu tekan OK/YES. Tunggu sebentar, dan informasi nomor telepon akan muncul. Dengan cara ini, bukan hanya nomor telepon yang bisa dicek, tapi juga sekaligus masa aktif nomormu.

Untuk mengecek nomor Tri melalui panggilan/dial juga bisa dilakukan dengan menekan *123*2*1*1# dan pengguna akan mendapatkan informasi terkait nomor telepon, masa aktif, pulsa dan bonus. Cara ini cukup mudah dan praktis dilakukan.

2. Mengecek Nomor Tri Melalui Aplikasi Bima 3

Selain melalui dial, untuk mengecek nomor Tri juga bisa dilakukan melalui aplikasi Bima 3 yang tentu saja harus didownload terlebih dahulu. Setelah aplikasinya didownload, selanjutnya pengguna bisa melihat informasi nomornya karena sudah ditampilkan di profil. Jadi yang perlu dilakukan oleh pengguna adalah cukup melakukan registrasi setelah mendownload aplikasi Bima 3.

Selain informasi nomor telepon, di aplikasi Bima 3 juga pengguna bisa mengecek masa aktif nomor telepon, sisa kuota informasi masa berlaku kartu dan akses situs gratis.

3. Mengecek Nomor Tri dengan Bantuan Operator

Cara ketiga ini juga bisa dilakukan untuk mengecek nomor Tri. Untuk mengecek nomor Tri menggunakan bantuan operator, cukup dengan menelepon 123 dan bertanya pada petugas call center tentang nomor telepon Tri yang kamu gunakan. Namun perlu diketahui, mengecek nomor Tri menggunakan cara ini akan dikenakan biaya atau tarif.

BACA JUGA
Cara Upload Video ke Youtube, Menggunakan HP dan Laptop

Itulah 3 cara cek nomor Tri. Cukup gampang bukan? Kamu tidak perlu bingung lagi jika suatu saat lupa nomor Tri yang kamu gunakan. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close