Tips

Cara Cek Saldo e-Money di iPhone, Mudah Kok!

Techdaily.id –  Buat kamu para pengguna iPhone, pasti sudah tahu bisa mengecek saldo e-money di ponsel pintar ini. Selain cek saldo, kamu juga bisa melakukan top-up e-money langsung dari ponsel. Lalu bagaimana cara cek saldo e-money di iPhone?

BACA JUGA
Trafik Data Smartfren Melonjak 36% di Lebaran Tahun Ini

Kemajuan teknologi yang sangat pesat memang mempermudah aktivitas manusia. Saat ini ponsel bukan lagi hanya digunakan sebagai alat komunikasi, namun juga bisa digunakan sebagai alat bertransaksi. Transaksi melalui ponsel ini adalah dengan menggunakan e-money. Salah satunya bisa dilakukan melalui iPhone.

E-money adalah alat transaksi payment atau pembayaran online yang menggantikan pembayaran manual, sehingga banyak orang yang sudah mulai beralih ke metode ini karena dianggap lebih simpel dan praktis.

cara cek saldo e-money di iPhone

E-money sendiri dicetuskan dan dikembangkan oleh Mandiri dengan tujuan untuk memudahkan cara transaksi secara digital. Kartu e-money ini bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan seperti Indomaret dan sebagainya. Selain itu, kartu ini juga bisa digunakan untuk membeli tiket kereta, commuter line, bus dan transjakarta juga sudah menggunakan metode ini.

Bagi kamu pengguna ponsel iPhone, metode ini juga bisa kamu lakukan untuk mempermudah proses transaksi digital. Selain top-up, kamu juga bisa mengecek jumlah saldo e-money kamu melalui iPhone.

Namun untuk bisa menikmati fitur ini adalah perangkat menggunakan  iOS 13/ iPhone 7 ke atas, memiliki rekening Mandiri dan memperbaharui aplikasi Online Mandiri ke versi terbaru. Nah untuk cek saldo e-money di iPhone, berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan:

Cek Saldo e-Money dengan NFC

  1. Pastikan ponsel kamu terhubung dengan internet dan sudah mendukung fitur NFC
  2. Download aplikasi NFC di Appstore
  3. Tempelkan kartu e-money di belakang ponsel kamu dan secara otomatis aplikasi NFC akan muai mendeteksi chip pada kartu e-money tersebut
  4. Selanjutnya sisa saldo yang kamu miliki akan muncul di layar ponsel
BACA JUGA
4 Konsol Game Klasik Yang Masih Mencuri Perhatian

Nah itulah cara cek saldo e-money di iPhone. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Dengan perkembangan teknologi saat ini memang cukup memudahkan hampir semua aktivitas kita sehari-hari. Yang penting adalah kita bisa memanfaatkan teknologi tersebut dengan bijak. (ira)

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close