Saturday, May 21, 2022
BerandaCara Cek Versi Perangkat Lunak HP OPPO

Cara Cek Versi Perangkat Lunak HP OPPO

TechDaily.id – Kamu sudah tahu cara cek versi perangkat lunak atau software? Jika belum kamu perlu tahu karena metode ini sangat penting di smartphone Android.

BACA JUGA
Resmi, Petinggi OPPO Konfirmasi Find X2 Meluncur dalam Waktu Dekat

Perangkat linak sangat membantu kinerja ponsel OPPO dalam menjalankan aplikasi-aplikasi atau fiturnya. Tentu saja perangkat lunak antara tipe pasti berbeda dan penting bagi kamu mengetahui perbedaan itu.

Oleh karena itu, kamu perlu mempelajari cara memeriksa versi software. Tujuannya agar lebih hemat waktu dan efisien saat ingin memperbaruinya.

BACA JUGA
Harga HP realme Terbaru November 2021

Cara Cek Versi Perangkat Lunak HP OPPO

1. Sambungkan ponsel ke Wi-Fi yang berfungsi atau ke Jaringan Seluler

2. Sistem ponsel akan secara otomatis menampilkan pemberitahuan pembaruan baru, jika memang ada versi perangkat lunak terbaru.

Selain itu, kamu juga dapat memeriksanya pada [Pengaturan] > [Pembaruan Perangkat Lunak]. Jika kamu melihat ada notifikasi pada pengaturan [Pembaruan Perangkat Lunak] maka berarti ada versi perangkat lunak terbaru.

Jika tidak, maka akan muncul “Perangkat Lunak Anda Sudah Mutakhir”. Selain itu untuk mengetahui versi perangkat lunak kamu dari [Pengaturan] > [Tentang Ponsel] > [Versi] pada informasi Nomor Kompilasi, itulah versi perangkat lunak yang sedang kamu gunakan.

Periksa Fitur Perangkat Lunak
Jika kamu ingin memeriksa fitur apa saja yang akan didapatkan pada versi terbaru dari perangkat lunak, cukup lihat informasi dibawahnya sebagaimana dikutip dari halaman dukungan OPPO.

1. Untuk ColorOS 5.0 dan 5.2: Masuk ke [Pengaturan] > [Pembaruan Perangkat Lunak] > [Fitur] untuk membaca Fitur Versi

2. Untuk ColorOS 3.2 dan 3.1: Masuk ke [Pengaturan] > [Pembaruan Perangkat Lunak] > [Pelajari Lebih Lanjut] untuk membaca Fitur Versi

3. Untuk ColorOS 3.0: Masuk ke [Pengaturan] > [Pembaruan Perangkat Lunak] > pilih [Lainnya] untuk membaca Fitur Versi

Bagaimana mudah bukan cara untuk cek versi software di perangkat OPPO. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi