Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsCara Charger iPhone Lebih Cepat, Yuk Coba Cara Ini

Cara Charger iPhone Lebih Cepat, Yuk Coba Cara Ini

Techdaily.id – Sejak iPhone 8 dirilis pada 2017, Apple telah melengkapi smartphone-nya dengan pengisian cepat. Ini adalah fitur yang berfungsi dengan serangkaian aksesori pengisian daya resmi dan pihak ketiga. Nah, sejatinya terdapat cara charger iPhone lebih cepat loh.

BACA JUGA
iPhone X Kini Tersedia Versi Refurbish. Mau?

Charger Apple apa pun dengan watt cukup tinggi atau pengisian daya pihak ketiga yang mendukung USB Power Delivry (PD) kompatible. Kamu juga memerlukan kabel daya Lighting ke USB-C.

Kombo kabel dan pengisian daya ini memungkinkan kamu mengisi baterai iPhone hingga 50 persen dalam waktu sekitar 30 menut. Beberapa produsen mengklaim, kecepatan pengisian hingga 2,5 lebih cepat.

Selain menggunaka pengisian daya cepat, ada cara lain agar iPhone lebih cepat mengisi daya. Apa saja itu? Berikut ini cara charger iPhone dengan cepat, sebagaimana dikutip dari Make use of.

1. Matikan Ponsel
Mematikan iPhone kamu seringkali lebih sulit karena teks, email, pesan, pembuatan catatan, panggilan, pengingat, dan banyak lagi yang ada di ponsel Anda. Mematikannya—bahkan untuk waktu yang singkat—bisa menjadi hal yang menakutkan. Hal ini terutama terjadi jika kamu selalu bepergian dan harus bekerja.

Namun, ponsel kamu pasti akan mengisi daya lebih cepat saat dimatikan dan tidak harus mengikuti semua yang dijalankannya. Jika kamu dapat membantu, matikan telepon, colokkan ke pengisi daya, dan masuk ke yang ruangan lain untuk menyelesaikan pekerjaan dengan komputer.

3. Aktifkan Airplane Mode iPhone
Saat tidak menggunakan Wi-Fi, ponsel terus-menerus mencari menara seluler terdekat. Perangkat kamu memancarkan gelombang radio untuk menemukannya dan terus menganalisis kekuatan sinyal untuk mengukur kedekatan menara untuk koneksi terbaik. Ini adalah tugas yang berat dan kebutuhan energi hanya meningkat ketika menara jarang dan ponsel Anda harus menjangkau dengan memancarkan sinyal yang lebih kuat.

BACA JUGA
App Store Lemot? Ini Cara Mengatasinya

4. Nyalakan Power Mode
Cara charger iPhone  lebih cepat juga bisa dilakukan dengan menyalakan Power Mode. Layaknya Airplane Mode, Power Mode iPhone kamu dapat mempercepat pengisian daya dengan mengurangi beban kerja ponsel. Saat Power Mode aktif, sebagian besar tugas latar belakang yang tidak penting akan dikurangi atau dijeda untuk sementara.

5. Jaga iPhone Tetap Dingin
Saat mengisi daya, penting untuk menjaga iPhone kamu tetap dingin agar dapat beroperasi pada tingkat yang optimal. Artinya, menghindari panas luar yang berlebihan dari matahari, serta panas yang dihasilkan oleh iPhone itu sendiri.

Untuk memblokir panas dari luar, ingatlah untuk menjauhkan perangkat kamu dari sinar matahari langsung dan hindari meletakkannya di permukaan yang panas, seperti bagian atas peralatan atau elektronik lainnya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi