Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetCara Converter Audio ke Video Secara Online

Cara Converter Audio ke Video Secara Online

TechDaily.id – Mengubah audio ke video mungkin menjadi pertanyaan sejumlah orang. Tapi sebenarnya caranya sangat mudah dengan tool converter audio ke video secara online.

Karena secara online, kamu tidak memerlukan aplikasi di smartphone, sehingga tidak memenuhkan memori ponsel. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui alat apa yang dapat digunakan.

Tanpa basa-basi, berikut ini rekomendasi tool yang dapat kamu coba untuk convert audio ke video dengan mudah, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Converter Audio ke Video Secara Online

  1. Audio to Video Online Converter

Pertama di daftar ini, kami memiliki Audio to Video Online Converter. Alat online ini memudahkan pengubahan beragam file audio menjadi file video, dan merupakan cara yang bagus untuk memulai daftar ini.

Untuk menggunakan Audio to Video Online Converter, yang harus Anda lakukan adalah mengunggah file audio. Layanan web menerima hampir semua jenis file audio paling populer, jadi Anda tidak akan mengalami masalah apa pun di sini.

Dari sana, Anda dapat memilih untuk mengunggah gambar yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat memilih sampul album yang sesuai dengan lagu yang Anda unggah.

  1. Media.io

Jika Anda mencari rangkaian alat pengeditan video yang kuat yang memungkinkan Anda membuat sesuatu yang terlihat sangat mengesankan, maka Media.io adalah tempat yang bagus untuk mencarinya.

Media.io bukan hanya pengonversi file, tetapi salah satu editor video online gratis terbaik di luar sana. Muncul dengan berbagai template untuk digunakan, serta banyak opsi untuk menambahkan video, audio, gambar, teks, subtitle, dan lainnya ke video Anda.

Untuk mengonversi file audio Anda menjadi file video, yang harus Anda lakukan adalah mengunggah file Anda ke Media.io dan kemudian mengekspornya sebagai video. Ini akan meninggalkan Anda dengan layar hitam, yang dapat diperbaiki dengan menambahkan video atau gambar di atas.

  1. voice2v.com

Untuk memulai dengan voice2v.com, yang harus Anda lakukan hanyalah mengunggah file audio Anda ke situs. Dari sana, Anda dapat menelusuri berbagai latar belakang animasi yang berbeda. Video itu sendiri jelas agak umum, tetapi sering menyelesaikan pekerjaan.

Klip awan bergulir di atas kepala, kilat melintas di langit, atau lampu menari semuanya cukup bagus di bagian atas audio, dan jika Anda tidak menyukai salah satu pilihan, Anda selalu dapat mengunggah gambar Anda sendiri.

Dari sana, Anda dapat memilih untuk menambahkan logo ke video atau menghilangkannya, dan Anda siap melakukannya. voice2v.com akan membuat video dari file audio yang Anda unggah, dan Anda dapat mempratinjaunya di browser sebelum mengunduh.

  1. EZ-Converter Audio to Video

EZ-Converter memungkinkan Anda mengunggah file gambar atau video dan file audio untuk menggabungkan keduanya. Proses ini cukup bagus, dan sepertinya berhasil tanpa masalah.

Kelemahan terbesar dari pengonversi audio ke video EZ-Converter adalah adanya batas dua menit pada file, serta tanda air yang ditambahkan ke sudut kiri atas layar. Biasanya, Anda dapat membeli paket premium untuk menghilangkan batasan ini, tetapi untuk satu video, ini mungkin tidak diinginkan.

  1. FileConverto MP3 to Video

Sekali lagi, layanan ini sedikit terbatas pada file yang dapat diambil sebagai input dan output, tetapi memiliki ceruk dalam menerapkan subtitle ke video Anda.

FreeConvert hadir tanpa opsi untuk menambahkan video ke file MP3 Anda, meskipun FreeConvert memiliki banyak opsi untuk ukuran layar, rasio aspek, codec, dan lainnya. Namun, untuk mengubah file audio Anda menjadi video yang layak, Anda dapat menambahkan file subtitle SRT atau ASS ke proses konversi.

Ini akan membakar subtitle, katakanlah dalam bentuk lirik, ke dalam video. Masih belum ada video, tetapi jika Anda membuat video lirik dari file audio, ini bisa menyelesaikan pekerjaan.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi