Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsCara Copy Paste di Laptop dan HP, Gampang Banget!

Cara Copy Paste di Laptop dan HP, Gampang Banget!

Techdaily.id – Copy paste merupakan 2 hal yang tidak terpisahkan dan cukup penting, karena copy paste tulisan akan sangat membantu dan menghemat waktu. Copy paste bisa dilakukan di HP maupun Laptop, hanya saja cara yang berbeda.  Nah, cara copy paste di laptop dan HP dari Techdaily yang mudah dan gak ribet. Simak yuk!

BACA JUGA
Cara Merekam Panggilan Telepon Menggunakan Google Voice
  1. Cara copy paste di Laptop

Laptop memiliki beberapa cara copy paste, dari menggunakan mouse hingga keybroad. Nah berikut, macam-macam caranya :

  1. Memakai Mouse

Pertama, kamu pilih file yang dingin di copy, kemudian klik kanan pada mouse lalu klik copy. Buka folder yang ingin kamu gunakan sebagai tempat menyimpan file yang di copy tadi, setelah itu klik kanan lagi lalu klik paste. Secara otomatis file yang di copy tadi akan ada di folder tersebut.

  1. Perpaduan keyboard dan mouse

Langka pertama klik file yang ingin di copy, lali tekan tombol “Ctrl” dan “C” secara bersama. Buka folder yang ingin kamu pakai sebagai tepat file tersebut, lalu tekan tombol “Ctrl” dan “V” secara bersama, file kamu akan terseduplikasi dan tersimpan di folder tersebut.

  1. Memakai drag and drop

Cara ini cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan mouse kamu saja. Cukup dengan “klik kiri” file yang ingin di copy, lalu tarik file menggunakan mouse kamu (jangan sampai lepas) dan arahkan ke folder yang ingin kam tuju. Secara otomatis file kamu akan tersimpan dan berpindah ke folder tersebut.

  1. Cara copy paste di HP

Sama halnya cara copy paste di Lapoto yang memiliki beberapa cara, di HP pun juga sama-sama memiliki beberapa cara. Berikut cara copy paste di HP:

  1. Copy paste karakter dan symbol

Tidak perlu khawatir jika kamu ingin meng-copy symbol, karena di Hpmu juga bisa lo. Cukup dengan bantuan dari situs CopyPasteCharacter.com, dan caranya pun cukup mudah.

Cukup tekan lama pada karakter atau symbol yang kamu inginkan hingga muncul menu (cut, copy, paste, share), lalu pilih menu copy atau salin. Buka aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk paste karakter atau symbol, lalu tekan lama pada layar dan kemudian pilih menu temple atau paste.

  1. Copy paste link website

Pertama buka web yang ingin di copy alamatnya, lalu tekan lama pada search bar hingga muncul menu cut, copy, dll. lalu pilih menu copy atau salin, kemudian buka aplikasi yang kamu gunakan untuk tempat paste link tersebut, dan tekan lama pada layar hingga muncul menu paste, klik paste dan secara otomatis link tersebut akan ter-copy di aplikasi tersebut.

  1. Copy paste teks

Pilih teks yang ingin kamu copy, tekan lama hingga muncul 2 highlight, lalu tarik salah satu highlight ke teks yang ingin di copy, setelah itu tekan lama hingga muncuk menu copy, paste, dll, kemdian klik pada menu copy. Buka aplikasi untuk tepat teks tersebut dengan menekan lama pada layar hingga muncul menu temple atau paste dan klik menu tersebut. Secara otomatis teks tersebut akan tercopy.

BACA JUGA
Cara Cek Nomor Axis, Simpel Kok

Nah, itulah dia Cara Copy Paste di Laptop dan HP yang sangat mudah. Selamat mencoba. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi