Tips

Cara Daftar Jadi Kurir Shopee Food, Ini Persyaratannya

Techdaily.id – Shopee kini menyediakan layanan pesan antar makanan bernama Shopee Food. Layanan ini hampir sama dengan pesan antar makanan online yang sering kita gunakan saat ini.Shopee Food menawarkan berbagai macam menu dari puluhan bahkan ratusan merchant. Tapi jika kamu tertarik untuk menjadi kurir layanan ini kamu juga bisa mendaftar lho. Bagaimana cara daftar jadi kurir Shopee Food? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

BACA JUGA
Harga Samsung A32 Terbaru, Terjun Bebas!

Ada berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan di Shopee Fodd seperti diskon, promo dan gratis ongkos kirim.  Sebagai platfrom yang dioperasikan oleh PT.Shopee Internasional Indonesia, saat ini Shopee juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin menjadi kurir (mitra) . Nah sebagai kurir di Shopee Food, nantinya kamu akan bertugas untuk mengantarkan pesanan makanan ke alamat penerima.

Cara Daftar Jadi Kurir Shopee Food

Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan diluar gaji dari pekerjaan utama atau sedang mencari pekerjaan, pilihan menjadi kurir Shopee Food ini mungkin bisa menjadi alternatif yang baik.

Untuk mendaftar jadi kurir Shopee Food ada sejumlah langkah yang harus diikuti sebagai berikut:

  1. Pertama siapkan dokumen pribadi sebagai berikut:
  • KTP (dengan ketentuan berstatus aktif, dan berumur antara 17-65 tahun saat pendaftaran)
  • SIM C berstatus aktif
  • STNK dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2012
  • SKCK (menyusul jika ada)
  • Buku tabungan Bank dengan ketentuan salah satu dari rekening BNI, BRI, BCA dan nama pemiliki rekening harus sesuai dengan KTP yang terdaftar
  • Nomor handphone aktif
  • Alamat email aktif

2. Mengisi formulir pendaftaran dengan benar melalui link berikut:

  • Untuk daerah Jakarta ;  bit.ly/PendaftaranMitraDriverShopeeFood
  • Untuk daerah Bodetabek : bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeBodetabek
  • Untuk diluar Jabodetabek : bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeFoodIndonesia

3. Selanjutnya tim Shopee akan menghubungi pendaftar melalui pesan WhatsApp maupun email yang sudah terdaftar untuk tahapan selanjutnya. Tahapan ini setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan setelah mendaftar. Setelah kamu mendaftar, tinggal tunggu informasi selanjutnya dari pihak Shopee.

Demikianlah cara daftar jadi kurir Shopee Food. Jika kamu berminat untuk menjadi mitra Shopee ini segera siapkan persayaratan yang diperlukan. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti tahapan sesuai dengan kota dimana kamu ingin mendaftar. (ira)

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close