Thursday, May 19, 2022
BerandaCara Dapat Centang Biru TikTok

Cara Dapat Centang Biru TikTok

TechDaily.id – Layaknya aplikasi media sosial lain, TikTok menawarkan lencana verifikasi biru kecil untuk akun profil tinggi. Namun, bagaimana cara dapat centang biru TikTok untuk akun kamu?

BACA JUGA
Cara Retur Barang di Shopee, Gampang Kok!

Di TikTok kamu tidak dapat meminta untuk diverifikasi, seperti di platform lain. TikTok memutuskan sendiri apakah akun kamu layak untuk diberi tanda centang biru atau tidak.

Meskipun tidak ada cara secara resmi mengajukan verifikasi di TikTok, layanan jejaring sosial telah menetapkan beberapa harapan yang harus dipenuhi akun agar dapat diverifikasi di TikTok.

BACA JUGA
Hp Samsung 3 Jutaan Terbaik Oktober 2021

Jadi, dalam panduan ini akan dibahas soaL peluang untuk mendapatkan verifikasi di TikTok. Begini cara untuk melakukannya, sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Cara Dapat Centang Biru TikTok

1. Aktif dan Unggah secara Konsisten
TikTok hanya mendefinisikan “aktif” sebagai telah masuk ke akun kamu dalam enam bulan terakhir, tetapi itu sendiri tidak mungkin berarti kamu akan cukup aktif untuk mengumpulkan jenis perhatian yang diperlukan untuk dianggap cukup penting mendapat centang biru.

Bagian dari menumbuhkan pemirsa adalah memastikan Anda memiliki aliran konten yang stabil untuk penggemar kamu. Dan dalam hal membangun pemirsa, TikTok sebenarnya merekomendasikan “mengeposkan 3-5 video per minggu” untuk menumbuhkan pemirsa kamu.

2. Jadilah otentik dan pastikan profil kamu lengkap
Untuk TikTok, “asli” hanya berarti akun kamu memiliki orang atau merek nyata di belakangnya. Penting juga untuk memastikan profil kamu diisi dan dikonfigurasi dengan benar. Pastikan untuk menyetel akun kamu ke publik dan profil terisi penuh dengan hal-hal berikut: Nama, foto, bio, dan minimal satu video.

3. Aktifkan otentikasi multi-faktor dan gunakan email terverifikasi
TikTok menekankan lencana verifikasi mereka terutama tentang membantu pengguna membedakan antara akun resmi orang-orang penting favorit mereka dan akun palsu, sehingga platform ini sangat penting untuk memastikan kamu adalah siapa yang kamu katakan.

4. Jangan lupa news coverage
TikTok sebenarnya mengharuskan kamu untuk menjadi terkenal — seperti, harus ada liputan berita tentang kamu yang tidak hanya ditampilkan dalam berita satu kali, tetapi beberapa kali.

5. Ikuti panduan dan ketentuan layanan TikTok
Pengguna centang non-biru biasa diharapkan untuk mengikuti aturan. Calon akun cek biru diharapkan mematuhi pedoman komunitas dan persyaratan layanan TikTok. Jika Anda tidak mengikuti mereka, ada kemungkinan Anda tidak akan dipertimbangkan untuk verifikasi.

6. Jadilah unik
TikTok juga menyebutkan keunikan sebuah akun adalah salah satu faktor yang mereka pertimbangkan dalam hal verifikasi — tetapi mereka tidak memberikan banyak panduan di luar itu.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi