Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsCara Download Peta Offline, Gak Takut Tersesat Lagi!

Cara Download Peta Offline, Gak Takut Tersesat Lagi!

Techdaily.id – Jika kamu mengunjungi suatu tempat baru yang belum pernah dikunjungi, tentunya kamu akan membutuhkan peta. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika kamu berpergian di daerah tersebut tidak ada koneksi internet. Nah, kamu tidak perlu khawatir lagi. Kali ini, tim Techdaily.id akan mengulas bagaimana cara download peta offline.

BACA JUGA
Cara Cek Nomor Axis, Simpel Kok

Untuk berjaga-jaga agar tidak tersesat, kamu perlu menyiapkan peta offline. Beruntungnya, Google Maps telah menyediakan fitur offline yang sangat berguna digunakan jika koneksi internet buruk.

Buat kamu yang tidak mengetahui bagaimana cara download peta secara offline, agar tidak bingung, simak panduannya berikut ini.

cara download peta offline

  1. Pertama, Buka aplikasi Google Maps di smartphone kamu
  2. Tap humberger menu untuk menarik semua menu navigasi yang ada di sudut kiri
  3. Lalu, pergi ke Offline Maps
  4. Untuk memulai menyimpan peta untuk penggunaan offline, pilih Home atau Custom Map. Opsi Home pada dasarnya akan menyimpan area yang ada di sekitar rumah kamu. Sedangkan Custom Map, memungkinkan kamu untuk memilih area yang akan disimpan.
  5. Kamu bisa memindahkan peta dan memperbesar atau memperkecilnya. Setelah lokasi terpilih, tap Download dan peta akan bisa diakses tanpa koneksi internet.
  6. Setelah selesai mengunduh, kamu bisa melihat list peta yang disimpan secara offline. Google Maps akan menyimpan peta kamu secara offline hingga 29 hari.

Nah, itulah 6 cara mendownload peta offline di Google Maps. Sangat mudah bukan? Kamu bisa memilih untuk mengunduh ulang saat dibutuhkan atau menghapusnya. Peta offline akan memakan ruang pada ponsel. Semakin besar peta yang diunduh, maka ruang yang diperlukan juga banyak.

BACA JUGA
4 Smartphone Terbaik Vivo Rilisan 2019, Mana Pilihanmu?

Setelah men-download peta, cara menggunakan aplikasi Google Maps dalam kondisi offline pun tidak jauh berbeda dengan saat kondisi terkoneksi dengan internet. Kamu juga akan menjumpai informasi petunjuk arah dan melihat rute, menggunakan navigasi, dan menelusuri lokasi.

Setelah mengetahui cara download dan cara menggunakan peta offline, semoga kamu tidak tersesat lagi jika berpergian ke daerah yang tidak ada jaringan internet ya. Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat buat kamu. (ran)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi