Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetTipsCara Edit Foto Instagramable di Reno6, Gak Perlu Beli Preset!

Cara Edit Foto Instagramable di Reno6, Gak Perlu Beli Preset!

Techdaily.id – OPPO belum lama ini menghadirkan perangkat Reno terbaru mereka yakni OPPO Reno6. Smartphone ini sendiri menghadirkan kemampuan kamera sebagai salah satu ‘senjata’ andalan mereka. Nah, terkait hal ini, kami ingin hadirkan sebuah tips mengenai cara edit foto instagramable di Reno6 yang pastinya bakal kamu suka.

BACA JUGA
Fitur Unggulan Reno6 Series 5G Untuk Para Gamers

Untuk mengedit foto di ponsel ini pun kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan dan bisa langsung kamu akses dari galeri foto di Reno6. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk berlangganan preset seperti yang dihadirkan pada aplikasi VSCO maupun Lightroom loh.

Sekadar informasi, untuk harga berlangganan premium VSCO agar mendapatkan banyak preset premium, kamu harus merogoh kocek senilai USD19.99 atau sekitar Rp266 ribu.

Sedangkan, pada OPPO Reno6 terdapat salah satu fitur editing foto terbaru yang belum ada pada ponsel OPPO manapun, termasuk OPPO Find X2 Pro. Fitur tersebut yakni AI Palletes.

Cara Edit Foto Instagramable di Reno6AI Palletes sendiri memungkinkan smartphone OPPO Reno6 secara otomatis menghadirkan sebuah preset pada foto yang akan di edit. Preset ini juga didapatkan dari foto aesthetic yang bisa kamu tambahkan sendiri. Penasaran kan? berikut ulasan lengkap mengenai cara edit foto instagramable di Reno6.

Cara Edit Foto Instagramable di Reno6

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih foto yang hendak di edit dari galeri ponsel OPPO Reno6. Kemudian, kamu tinggal menekan menu edit yang terletak pada bagian bawah foto.

Langkah kedua adalah dengan menggeser layar ke sebelah kiri untuk menemukan fitur AI Palletes yang terletak diantara fitur Beauty dan Sticker. Setelahnya, kamu hanya tinggal memilih fitur tersebut dan ponsel akan menghadirkan beberapa pilihan preset secara otomatis.

Langkah ketiga adalah dengan menambah rekomendasi preset melalui opsi ‘+’ yang terdapat pada menu bagian kiri. Nah, disini kamu bisa memilih referensi foto yang menurutmu punya preset yang paling bagus dan secara otomatis kemudian foto kamu akan memiliki preset yang sama dengan rekomendasi preset warna pada referensi foto.

Nah, dengan adanya fitur ini, kamu bisa menghasilkan foto instagramable dan aesthetic layaknya para selebgram panutan. Berikut merupakan hasil editing foto menggunakan fitur AI Palletes.

OPPO Reno6 sendiri hadir dengan dukungan empat kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 64MP sebagai kamera utama, 8MP, 2MP dan 2MP. Sementara kamera depannya mengusung resolusi 44MP.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi