Tuesday, June 25, 2024
BerandaReviewAplikasiCara Edit Foto Online Gratis

Cara Edit Foto Online Gratis

TechDaily.id – Bingung tidak mempunyai alat editor foto? Sebenernya kamu tidak perlu menginstal aplikasi apa pun di perangkat untuk bisa mengedit foto. Begini cara edit foto online gratis.

Photoshop bukan satu-satunya cara untuk mengedit foto. Beruntung berkat perkembangan teknologi, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi lagi saat memerlukannya.

Kamu bisa menggunakan situs foto online. Tidak perlu keahlian tertentu agar bisa mengedit foto menjadi estetik lho. Kamu hanya perlu situs editing foto. Dan, caranya pun sangat mudah.

Cara Edit Foto Online Gratis

Edit Foto Online Menggunakan Canva
Kamu bisa menggunakan Canva untuk edit foto. Kamu hanya perlu mempersiapkan foto yang ingin diedit menggunakan Canva karena tool dasar yang dibutuhkan ada di sini. Ingin coba? Berikut caranya:

1. Unggah
Pilih dan unggah foto yang ingin diedit

2. Potong
Pangkas foto menjadi ukuran yang diinginkan.

3. Edit
Kamu juga dapat mengedit penampilan dengan filter, efek, penyesuaian, dan lainnya.

4. Sesuaikan
Sekarang sesuaikan dengan stiker, grafik, bingkai, dan lainnya sesuai dengan keinginan kamu

BACA JUGA
Cara Pulihkan Foto yang Terhapus di HP Android

5. Bagikan
Bagikan secara instan ke platform favorit. Atau, kamu juga bisa menyimpannya untuk nanti

Edit Foto Online Menggunakan Fotoram
Fotoram menyediakan sejumlah tool editing yang cukup baik. Ada fitur dasar yang ditawarkan di sini seperti filter, efek, bingkai, overlay, menambahkan teks, dan lainnya. Bagaimana cara menggunakannya?

1. Buka Editor
Untuk memulainya, unggah foto dari komputer atau dari Facebook. Setelah itu, kamu bisa menggunakan sejumlah besar alat pengeditan. Perlu diingat, editor foto tidak menyimpan foto, sehingga kamu bisa tenang soal privasi.

2. Gunakan Alat Pengeditan
Semua alat editor foto dibagi dalam enam kategori utama yakni alat dasar, filter, overlay, bingkai, teks, dan clipart. Tentukan alat yang dibutuhkan dan temukan di daftar menu, lalu ikuti pengaturan alat.

3. Simpan Foto
Jika sudah selesai mengedit, kamu bisa mengunduh foto ke komputer atau membagikannya. Kamu juga dapat menggunakan pengaturan untuk memilih kualitas gambar dan format file.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi