Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Edit Video dengan CapCut, Bikin Konten Seru saat Lebaran

Cara Edit Video dengan CapCut, Bikin Konten Seru saat Lebaran

TechDaily.id – Cara edit video dengan CapCut tidak begitu sulit. Kamu bisa mengedit video dengan mudah berkat adanya aplikasi editing seperti CapCut di luar sana. Penasaran bagaimana cara mengeditnya?

BACA JUGA
Gak Perlu Mudik, Tetap Jaga Silaturahmi Bareng Samsung Galaxy S20 Ultra

Sebagian orang di luar sana mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi CapCut. Kamu bisa menggunakan aplikasi editing video ini untuk mempermudah membuat konten menarik selama momen Lebaran.

Tidak perlu diragukan lagi, penggunaan aplikasi CapCut sangat mudah. Namun, jika kamu masih belum tahu cara penggunannya, tidak usah khawatir. Karena, akan dihabas cara penggunannya di sini, sebagaimana dikutip dari Wiki How.

BACA JUGA
5 Aplikasi Video Chat Terbaik, Komunikasi Lebih Lancar!

Cara Edit Video dengan CapCut

1. Pertama-tama kamu perlu mengunduh aplikasi CapCut ke ponsel terlebih dulu

2. Setelah itu kamu bisa memulai editing dengan klik Start a New Project

3. Select video klip yang ingin kamu edit

4. Kenali ruang kerja kamu. CapCut mengarahkan kamu ke ruang kerja utama setelah mengunggah klip pertama. Di sinilah kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu di aplikasi. Dari atas ke bawah, ada panel pratinjau, garis waktu, dan bilah alat.

5. Lihat panel pratinjau. Ini adalah bagian atas layar kamu dan menampilkan pratinjau seperti apa klip video yang diedit nantinya.

6. Lihat garis waktu dan bilah alat. Ini adalah bagian bawah layar kamu. Garis waktu berada di bawah panel pratinjau dan di situlah kamu akan melakukan semua pengeditan. Bilah alat di bagian paling bawah layar kamu berisi semua alat pengeditan Anda seperti split, audio, teks, stiker, efek, dan banyak lagi.

Kenali Pengeditan Basic

1. Trim klip video. “Trimming” dalam pengeditan video adalah saat kamu mempersingkat awal atau akhir video. Untuk memangkas bagian awal klip, seret jari kamu dari kanan ke kiri pada garis waktu hingga playhead berada di tempat ingin video dimulai.

Playhead adalah garis putih di bawah tombol play. Selanjutnya, ketuk klip dan seret garis putih tebal di sebelah kiri untuk memenuhi playhead yang disesuaikan. Video kamu sekarang akan mulai di lokasi tempat kamu meletakkan playhead.

2. Join dengan klip video. Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak klip ke proyek, gunakan alat ‘Gabung’ untuk melakukannya. Tap tombol “plus” putih di sebelah kanan timeline. Kemudian pilih klip lain, ketuk thumbnail-nya, dan klik “Tambah” di sudut kanan bawah. Kamu sekarang akan melihat klip baru yang terletak di sebelah kanan klip lama di timeline kamu.

3. Pisahkan klip video. Untuk membagi klip menjadi dua, seret garis waktu hingga playhead berada di tempat yang ingin kamu bagi. Ketuk klip kamu, lalu pada ikon “Split” di bilah alat. Hasil kamu sekarang akan menampilkan dua klip terpisah, bukan satu.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi