Sunday, January 23, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Factory Reset Samsung Galaxy Watch

Cara Factory Reset Samsung Galaxy Watch

Techdaily.id – Bagi kamu yang ingin mengetahui cara factory reset Samsung Galaxy Watch tidak usah bingung. Cara untuk mengembalikan jam tangan pintar ke pengaturan pabrik ini sangat mudah dilakukan.

BACA JUGA
Cara Aman Reset HP Xiaomi

Apakah smartwatch Samsung kamu mengalami masalah kinerja atau berencana dijual dalam waktu dekat, sebaiknya kamu factory reset terlebih dulu. Meski jam tangan pintar Samsung yang lama dan baru menggunakan platform berbeda, tpi proses reset ke pabrik hampir sama.

Sebelum factory reset, kamu sebaiknya mencadangkan file yang ada di smartwatch tersebut. Berikut ini panduan untuk cara factory reset Samsung Galaxy Watch yang kamu miliki sebagaimana dikutip dari Android Authority.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy Watch

BACA JUGA
5 HP Layar Super AMOLED 3 Jutaan Desember 2021

Mengatur ulang pabrik jam tangan pintar Samsung kamu cukup sederhana. Ada tiga cara yang dapat kamu lakukan: reset pabrik langsung melalui jam tangan kamu, menggunakan aplikasi Galaxy Wearable di ponsel kamu, atau hard reset melalui mode reboot. Berikut adalah cara kerja setiap metode:

1. Reset pabrik jam tangan pintar

2. Dari layar beranda jam tangan pintar Tizen kamu, geser ke kiri dua kali untuk membuka laci aplikasi. Di Galaxy Watch 4, geser ke bawah untuk membuka panel Pengaturan cepat.

3. Ketuk ikon Pengaturan dan gulir ke bawah hingga kamu menemukan Umum. Ketuk itu.

4. Gulir ke bawah untuk menemukan dan memilih opsi Reset. Kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi pilihan Anda. Ketuk tanda centang untuk mengatur ulang pabrik jam tangan pintar Tizen Samsung Anda atau Atur Ulang di Galaxy Watch 4.

Cara Backup Smartwatch Samsung

Sebelum memulainya, kamu harus mempertimbangkan untuk mencadangkan data. Jam tangan pintar mungkin tidak menyimpan informasi penting sebanyak yang dimiliki ponsel. Tapi pencadangan menghemat kerumitan karena harus mempersonalisasi pengaturan kamu lagi.

Proses ini relatif tidak menyakitkan pada perangkat Samsung mana pun. Berikut ini cara mencadangkan jam tangan pintar kamu:

1. Buka aplikasi Galaxy Wearable di ponsel kamu

2. Ketuk Pengaturan jam, lalu bagian Akun dan pencadangan.

3. Pastikan akun Samsung yang benar terhubung, lalu ketuk Cadangkan data.

4. Pilih pengaturan dan aplikasi yang ingin kamu cadangkan dari daftar.

5. Tekan tombol Cadangkan di bagian bawah layar kamu. Ini akan memakan waktu beberapa detik. Setelah proses selesai, kamu dapat menekan Selesai dan melanjutkan dengan reset pabrik kamu

Reset pabrik aplikasi Galaxy Wearable

1. Buka aplikasi Galaxy Wearable di ponsel cerdas kamu. Pastikan jam tangan kamu terhubung melalui Bluetooth. Ketuk tombol Connect jika tidak, dan pastikan Bluetooth diaktifkan di ponsel kamu.

2. Setelah terhubung, ketuk Pengaturan jam, lalu gulir ke bawah untuk menemukan bagian Umum. Ketuk itu.

3. Pilih Reset dari opsi yang ditampilkan. Ketuk Atur Ulang.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi