Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsCara Ganti Cover Album Google Photos

Cara Ganti Cover Album Google Photos

TechDaily.id – Kamu bosan dengan cover album yang ada di Google Photos? Tenang saja, kamu bisa menggantinya lho. Begini cara ganti cover album Google Photos.

BACA JUGA
Cara Menonaktifkan Fitur Bixby pada Samsung

Fitur album Google Photos memungkinkan kamu mengelompokkan gambar yang terkait. Setelah membuat album, Google akan secara otomatis memilih cover album.

Namun, tidak seharusnya begitu. Jika cover album Google Photos spesifik tidak cocok, kamu dapat menggantinya lho. Di sini, akan dijelaskan bagaimana cara menyesuaikan cover album Google Photos.

BACA JUGA
Jajal Fitur Street Photography realme 9 Pro di Barcelona

Fitur album Google Foto adalah cara terbaik untuk mengatur gambar Anda di platform penyimpanan cloud. Anda dapat mengubah sampul album album Google Foto Anda di Android dan iOS—prosedurnya sama.

Cara Ganti Cover Album Google Photos

Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan gambar khusus untuk sampul album kamu:

1. Ketuk tab Perpustakaan di kanan bawah.

2. Temukan album yang ingin diubah sampulnya dan pilih. Google Photos akan membuka album, dan kamu seharusnya dapat melihat gambar di dalam album itu.

3. Selanjutnya, pilih gambar di dalam album yang ingin kamu jadikan sampul album baru.

4. Ketuk menu tiga titik di kanan atas. Atau, geser ke atas dari tengah gambar. Kamu sekarang akan melihat opsi yang berbeda di bagian bawah gambar.

5. Untuk mengatur gambar sebagai sampul album, pilih Gunakan sebagai sampul album. Kamu akan melihat pop-up “Sampul album berubah” di bagian bawah layar yang mengonfirmasi perubahan yang dibuat.

Jika ingin menetapkan gambar yang bukan bagian dari album sebagai sampul album, kamu harus menambahkan gambar ke album terlebih dahulu. Kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama, buka gambar pilihan kamu di Google Photos

2. Ketuk menu tiga titik di kanan atas gambar. Kamu akan melihat berbagai pilihan.

3. Pilih Tambahkan ke album dan pilih album yang Anda minati.

4. Google Photos akan langsung menambahkan gambar ke album kamu. Selanjutnya, ketuk tab Library, dan ikuti langkah-langkah di atas untuk mengatur gambar sebagai sampul album kamu.

https://www.makeuseof.com/change-cover-google-photos-albums/

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi