Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetCara Ganti Password Samsung Account jika Lupa

Cara Ganti Password Samsung Account jika Lupa

TechDaily.id – Cara ganti password Samsung Account dimungkinkan semua pengguna, terutama saat lupa. Untuk melakukan penggantian password untuk akun Samsung ini juga sangat mudah kok.

BACA JUGA
Samsung Kuasai pasokan OLED untuk iPhone tahun ini

Samsung Account adalah keanggotaan terintegrasi yang memungkinkan pengguna menikmati semua layanan Samsung baik di ponsel, tablet, website, TV, dan perangkat lainnya. Dengan kata lain, kamu bisa menikmati berbagai layanan Samsung hanya dengan satu akun, tanpa harus mendaftar ke setiap layanan secara terpisah.

Untuk bisa masuk ke Samsung Account, diperlukan password. Bagaimana jika kamu lupa dengan password Samsung Account? Jika itu menimpa kamu, jangan panik dulu.

BACA JUGA
Cara Dapat Voucher Gratis Ongkir Shopee,Gampang Kok

Kamu bisa kok reset password lama kamu dan menggantinya dengan yang baru. Cara untuk reset password, biasanya relatif sangat mudah dilakukan para pengguna Samsung.

Cara Ganti Password Samsung Account jika Lupa

Jika lupa kata sandi, kamu dapat mengikuti petunjuk di bawah ini untuk mengatur ulang.

1) Dari halaman Masuk di akun Samsung, klik “Temukan ID dan Setel Ulang kata sandi?” tautan

2) Pada “Temukan ID/kata sandi?” halaman yang muncul setelah mengklik link, pilih menu “Reset password” dan masukkan ID Email kamu

3) Jika kamu memverifikasi nomor telepon saat mendaftar ke akun Samsung, kamu dapat mengatur ulang kata sandi Anda melalui verifikasi Pesan Teks.

4) Jika kamu telah menyiapkan pertanyaan keamanan dan jawaban untuk akun, masukkan jawaban untuk pertanyaan keamanan yang kamu pilih. Jika jawabannya benar, kamu akan dapat segera mereset kata sandi

5) Jika kamu belum pernah memverifikasi nomor telepon atau membuat pertanyaan keamanan, Samsung akan mengirimkan email ke ID akun yang berisi tautan, yang dapat kamu buka untuk mengatur ulang kata sandi

6) Buka email pengaturan ulang kata sandi dari kotak masuk kamu dan klik tautan yang disediakan. Kamu akan dibawa ke halaman di mana dapat membuat kata sandi baru.

Setelah menyelesaikan proses reset, kamu akan dapat masuk menggunakan kata sandi baru Anda. Harap dicatat, tautan kedaluwarsa setelah 12 jam.

Jika alamat email yang kamu masukkan saat mendaftar telah dihapus atau jika belum menerima email pengaturan ulang kata sandi karena alasan lain, silakan hubungi Dukungan: Kunjungi https://account.samsung.com > Pilih ‘Hubungi kami’.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi