Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsCara Gunakan Apple Notes di Android

Cara Gunakan Apple Notes di Android

TechDaily.id – Siapa bilang cara gunakan Apple Notes di Android sulit dilakukan? Jika kamu ingin menggunakan Apple Notes di Android maupun perangkat berbasis Windows, kamu bisa ikuti cara berikut ini.

BACA JUGA
Infinix Zero X Series Meluncur, Bawa Fitur 60x Telescope Zoom!

Apple Notes menyinkronkan antar perangkat untuk siapa saja yang memiliki Apple ID. Dengan begitu kamu bisa menggunakan perangkat seperti komputer, iPhone, iPad, dan Mac tanpa kehilangan data.

Sayangnya, tidak ada aplikasi asli untuk pengguna Windows atau Android. Tapi versi web dapat menjadi pengganti yang sesuai. Jika kamu menggunakan Apple Notes di perangkat Apple, pertama-tama pastikan kamu mengaktifkan sinkronisasi iCloud, sehingga catatan dan perubahan baru dikirimkan ke semua perangkat.

BACA JUGA
HP Rp1 Jutaan Terbaik, Bisa untuk Hadiah Lebaran

Ini harus diaktifkan secara default, tetapi ada baiknya untuk memeriksanya. Di iPhone atau iPad, kamu dapat melakukan ini di Pengaturan > [Nama Anda] > iCloud dengan mengaktifkan pengaturan “Apple Notes”:

Di iPhone atau iPad, kamu dapat melakukan ini di Pengaturan > [Nama Anda] > iCloud dengan mengaktifkan pengaturan “Apple Notes”. Saat membuat catatan, pastikan kamu menempatkannya di folder iCloud karena mungkin juga memiliki folder offline yang khusus perangkat. Setelah diaktifkan, catatan baru akan ditempatkan di iCloud secara default.

Cara Gunakan Apple Notes di Android

Dengan Mac, iPhone, dan iPad kamu sekarang menyinkronkan Apple Notes ke iCloud, kamu dapat mengaksesnya menggunakan browser web dengan menuju ke iCloud.com dan masuk dengan Apple ID, sebagaimana dikutip dari How to Geek.

Kamu mungkin harus melewati pemeriksaan autentikasi dua faktor, jadi pastikan memilih “Percayai” komputer ini jika ingin masuk lebih cepat di masa mendatang. Kamu hanya boleh memercayai komputer pribadi dan ponsel cerdas yang dimiliki, dan jangan pernah memercayai komputer atau perangkat yang kamu bagikan dengan orang lain.

Setelah kamu masuk, klik “Catatan” untuk melihat versi berbasis web dari aplikasi Apple Notes. Kamu dapat menggunakan ini untuk mengakses dan mengedit catatan yang ada, membuat catatan baru, dan berbagi dengan pengguna iCloud lainnya.

Meskipun kamu dapat mengakses catatan yang dikunci dengan memasukkan kata sandi Apple ID, kamu tidak dapat menerapkan kunci ke catatan yang sudah ada atau yang baru.

Ubah iCloud Menjadi Aplikasi di Windows atau Android
Kamu dapat membiarkan Apple Notes tetap terbuka di tab yang disematkan sendiri, tetapi mungkin akan lebih mudah untuk mengubah aplikasi web menjadi aplikasi atau pintasan yang dapat kamu jalankan dari menu Mulai atau layar beranda Android.

Di Windows, kamu dapat melakukan ini menggunakan Chrome atau Edge, menyematkannya ke bilah tugas, dan menerapkan ikon khusus jika kamu mau. Kamu harus masuk dari waktu ke waktu, tetapi selama kamu “Mempercayai” browser saat memasukkan kode autentikasi dua faktor, proses ini tidak akan terlalu membosankan.

Pengguna Android juga dapat melakukan ini menggunakan Chrome, yang menempatkan pintasan di layar beranda kamu. Jika Anda lebih suka peramban yang berbeda, Hermit adalah aplikasi Android lain yang dapat melakukan ini tanpa Chrome dan dengan bonus ringan.

Apple Notes hanyalah salah satu layanan yang dapat kamu manfaatkan dengan menggunakan browser. Berkat antarmuka web iCloud, kamu dapat mengakses semua jenis layanan Apple di ponsel pintar Android atau PC Windows kamu.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi