Wednesday, May 18, 2022
BerandaCara Gunakan Google Earth di Browser

Cara Gunakan Google Earth di Browser

TechDaily.id – Mungkin kamu sudah tahu dari cara gunakan Google Earth di browser. Namun, bagi kamu yang belum tahu, tidak usah khawatir terlebih dulu nih.

BACA JUGA
Fitbit Bakal Diakuisisi "Induknya" Google

Google Earth adalah alat luar biasa yang memungkinkan kamu menjelajahi dunia dari kenyamanan rumah. Karena kamu tidak perlu keluar rumah untuk bisa berkeliling.

Meskipun tersedia sebagai aplikasi desktop dan seluler, kamu sebenarnya dapat menggunakan Google Earth langsung di dalam browser web.

BACA JUGA
Cara Pulihkan Foto yang Terhapus di HP Android

Cara Gunakan Google Earth di Browser

Mengakses Google Earth di browser sangat sederhana. Ini bagus karena kamu tidak perlu mengunduh apa pun, dan kamu dapat menggunakannya di komputer mana pun. Buka saja google.com/earth.

Pada awalnya, Google Earth hanya tersedia melalui browser Chrome milik perusahaan. Namun, mulai Maret 2020, kamu sekarang dapat mengakses lebih banyak browser seperti Firefox, Opera, dan Edge. Periksa apakah browser kamu versi mutakhir, tetapi ini akan terjadi secara otomatis.

Kamu harus mengaktifkan akselerasi perangkat keras di browser Anda sebelum dapat menggunakan Google Earth. Kemungkinan ini sudah diaktifkan, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Untuk memeriksa ulang di Chrome:

– Masukkan chrome://settings/ ke dalam bilah alamat.

⁃ Di menu sebelah kiri, klik Lanjutan.

⁃ Pilih Sistem.

⁃ Aktifkan Gunakan akselerasi perangkat keras jika tersedia.

Cara Menavigasi Google Earth di Browser

Kamu mungkin merasa sedikit kewalahan saat pertama kali meluncurkan Google Earth, melihat ke seluruh dunia.

Untuk memulai, klik dan seret globe untuk memutarnya. Tahan Shift secara bersamaan dan tampilan akan miring. Selanjutnya, gulir roda mouse Anda untuk memperbesar dan memperkecil. Atau, kamu dapat menggunakan ikon plus dan minus di kanan bawah.

Saat kamu semakin dekat ke Bumi, kamu akan melihat nama-nama negara muncul. Klik ini untuk membuka kotak informasi tentang lokasi tersebut, yang juga dapat kamu klik untuk memperluas. Fungsi yang sama ini berlaku di tingkat lokal untuk hal-hal seperti kota, landmark, dan taman.

Untuk pergi ke suatu tempat tertentu, klik ikon pencarian di sebelah kiri. Kamu dapat menelusuri menurut nama tempat, alamat, garis bujur dan garis lintang, dan yang lebih umum (mis., “Museum di Paris”). Tentu saja, Anda mungkin ingin mendapatkan tampilan satelit dari rumah Anda di Google Earth.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi