Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetCara Gunakan HP Rusak dari PC

Cara Gunakan HP Rusak dari PC

TechDaily.id – Cara gunakan HP rusak dari PC sangat bermanfaat bagi para pemilik smartphone. Apalagi, pemilik smartphone yang mempunyai layar HP rusak parah.

BACA JUGA
Samsung Bakal Kehilangan Klien Terbesar Mereka, Benarkah?

Pernakah kamu memecahkan layar smartphone dan bertanya-tanya apakah HP layak diperbaiki? Isi di dalam HP mungkin penting, tapi bagaimana memulihkan data dari smartphone dengan layar rusak jarang yang mengetahuinya.

Jika kamu telah memutuskan ingin menyelamatkan data yang tersimpan di ponsel Anda dengan layar yang rusak/tidak berfungsi, ada beberapa cara.. Langkah-langkah untuk melakukan ini akan berubah tergantung pada kondisi fisik ponsel Anda yang sebenarnya dan jenis kerusakan yang dialami layar.

BACA JUGA
Cara Share Password Wifi di Android

Cara Gunakan HP Rusak dari PC

Kondisi Layar retak, item yang ditampilkan sebagian terlihat

Kondisi Layar retak, item yang ditampilkan sebagian terlihat, layar sentuh tidak berfungsi
Dalam situasi ini, kamu mungkin menemukan meskipun layar retak dan beberapa hal di layar dapat terlihat, kerusakan telah mengakibatkan layar sentuh tidak berfungsi, sebagaimana dikutip dari NextPit.

Apa yang kamu lakukan sekarang? Pada awalnya, pastikan kamu menguasai dua hal ini. Kamu dapat meminjamnya dari teman atau membelinya sendiri. Langkah ini bisa dicoba jika mengalami situasi seperti itu.

1. Periksa apakah ponsel tidak terkunci.

2. ika ponsel terkunci, periksa apakah Anda dapat membukanya menggunakan pemindai sidik jari atau face unlock.

3. Jika Anda telah memilih kunci PIN atau kata sandi, Anda harus menggunakan hub USB dan kombo mouse USB untuk membuka kunci telepon. Berikut caranya:

4. Hubungkan hub USB ke port micro USB/Type-C di bagian bawah ponsel. Hubungkan mouse USB ke Hub USB.

5. Gunakan kursor mouse di layar ponsel Anda dan masukkan kode sandi menggunakan nomor di layar.

6. Anda juga dapat menggambar pola menggunakan mouse dengan sedikit latihan.

7. Setelah dibuka kuncinya, sambungkan kabel USB-C/Micro USB (tergantung pada ponsel Anda) ke hub USB dan sambungkan ujung lainnya ke PC Anda.

8. Anda sekarang akan melihat prompt untuk memilih ‘File Transfer Mode.’ Pilih mode itu menggunakan mouse, dan telepon Anda sekarang akan muncul di bagian “My Computer” PC Anda.

9. Transfer semua data yang Anda butuhkan dari ponsel yang rusak.

Kondisi Layar hitam / Kerusakan fisik, fungsi sentuh tidak berfungsi

Tidak hanya layar yang rusak total, tetapi ponsel juga mengalami kerusakan fisik, dan akibatnya, fungsi sentuh juga hilang. Dalam kasus seperti itu, menyelamatkan data sangat sulit tanpa pergi ke pusat perbaikan khusus.

Ada beberapa langkah online yang mengklaim dapat membantu kamu mendapatkan sesuatu dari telepon tetapi setelah mencobanya di smartphone Android modern, ada beberapa penghalang jalan yang terbentang di depan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi