Monday, August 15, 2022
BerandaGadgetTipsCara Gunakan Mic Eksternal di HP realme

Cara Gunakan Mic Eksternal di HP realme

Techdaily.id – Seiring berkembangnya media sosial, belakangan banyak pengguna yang membagikan konten video. Supaya audio di smartphone lebih baik terkadang ada saja pengguna yang inisiatif menggunakan mic eksternal. Terdapat beberapa cara gunakan Mic Eksternal di HP realme untuk meningkatkan kemamouan audio saat mode perekaman.

BACA JUGA
Manfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i Untuk Keseharian Pengguna

Bagi pengguna ponsel realme, tentu juga bisa memasang mic eksternal di ponsel tersebut. Sayangnya, tidak semua pengguna smartphone realme mengetahui cara gunakan mic eksternal di perekam kamera realme.

Di halaman komunitas realme, ada pengguna yang membagikan solusi agar bisa menggunakan mic eksternal di perekam kamera realme. Berikut ini langkah-langkah yang telah diuraikan:

BACA JUGA
Review realme 8i, Ponsel dengan Layar 120Hz di Bawah Rp3 Juta

Cara Gunakan Mic Eksternal di HP realme

1. Pertama-tama, Anda hanya perlu membuka pengaturan ponsel

2. Tekan Suara dan Getaran

3. Selanjutnya, tekan Perekam Audio Default

4. Pilih opsi Add-on

5. Jika sudah, tinggal buka kamera app bawaan realme dan langsung rekam. Namun, kamu perlu memastikan dulu mic eksternal dari earphone atau mic terpisah sudah terpasang ke hp realme ya.

Sebelum menggunakan, kamu juga bisa memastikan dan menguji coba bagaimana kualitas suara dari mic eksternal menunju ke aplikasi Perekaman. Pastikan muncul logo headset dengan mic pada notifikasi bar.

Jika kamu ingin menggunakan mic portabel seperti mic meja atau jepit, gunakan splitter atau music box untuk menghubungkannya ya. Nah demikian cara gunakan mic eksternal di perekam kamera realme yang bisa dicoba.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi