Wednesday, May 18, 2022
BerandaUncategorizedCara Gunakan Mouse di iPad

Cara Gunakan Mouse di iPad

TechDaily.id – Cara gunakan mouse di iPad tidak terlalu sulit. Karena dengan bantuan mouse, kamu bisa bekerja lebih baik di iPad karena kemudahan yang ditawarkan oleh alat bantu seperti mouse.

BACA JUGA
Review Redmi Note 9 Pro, Ponsel Mid Range yang Kaya Fitur

iPad telah lama menjadi perangkat yang diandalkan banyak orang. Perangkat ini mempunyai layar besar dan lebih banyak utilitas tergantung pada apikasi yang telah kamu instal di dalamnya.

Bagi kamu yang menginginkan sedikit presisi dibanding menggunakan jari di layar sentuh, kamu memerlukan pointer untuk alasan aksesibilitas. iPadOS kini mendukung input mouse, sebagaimana dikutip dari Tech Radar.

BACA JUGA
Imagine Find X3 Pro, Bedah Prediksi Terobosan Teknologi OPPO

Inilah cara menghubungkan mouse Anda ke iPad Anda; langkah-langkah ini juga akan berfungsi untuk trackpad eksternal.

Cara Gunakan Mouse di iPad

Menghubungkan Mouse ke iPad melalui dongle
Jika kamu memiliki mouse dengan dongle, kamu dapat menghubungkannya ke iPad hanya dengan mencolokkannya. Seperti disebutkan sebelumnya, mouse USB-A memerlukan dongle untuk digunakan dengan port USB-C atau Lightning, tergantung pada iPad kamu.

Mouse USB-C akan berfungsi di iPad terbaru tanpa dongle. Setelah dongle terpasang, nyalakan mouse kamu dan kamu akan melihat kursor muncul di layar.

Menghubungkan Mouse Bluetooth ke iPad
Ini mungkin terdengar jelas, tetapi selalu periksa apakah mouse Bluetooth kamu memiliki daya. Kamu juga harus meletakkan mouse dalam mode berpasangan/penemuan. Setiap produsen dan model mouse akan memiliki variasi sendiri dari jenis mode ini.

Jadi pastikan untuk memeriksa manual Anda untuk mengetahui cara mengaktifkan mode berpasangan. Untuk tujuan panduan ini, kami akan menggunakan mouse Logitech MX Master 3. Setelah selesai melakukannya, kamu akan siap untuk memulai.

1. Buka aplikasi Pengaturan di iPad, dan buka bagian Bluetooth.

2. Jika perangkat kamu siap untuk dipasangkan, itu akan muncul di bawah bagian “Perangkat Lain”. Perlu beberapa detik agar perangkat Anda muncul. Jika tidak muncul, coba matikan mouse lalu nyalakan lagi – lalu masuk kembali ke mode berpasangan.

3. Setelah perangkat kamu muncul, ketuk untuk mulai memasangkan. Tergantung pada mouse, kamu mungkin diminta untuk mengkonfirmasi kode. Magic Mouse dan Magic Trackpad milik Apple sendiri akan memerlukan “0000” sebagai kode, tetapi secara umum, semua opsi pihak ketiga akan memiliki kode yang tercantum dalam dokumentasi dukungannya. Orang lain akan langsung berpasangan

4. Setelah terhubung, kamu akan melihat kursor melingkar kecil di layar iPad Anda. Anda sekarang dapat menavigasi iPad menggunakan mouse

iPadOS mungkin memberikan peringatan tentang mouse kamu yang memengaruhi onektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Ini sering berarti Anda memiliki terlalu banyak perangkat Bluetooth yang terhubung. Cukup ketuk ikon “i” di sebelah perangkat yang tidak Anda gunakan, lalu tekan “Lupakan” untuk menghapus perangkat.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi