Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetTipsCara Gunakan Nearby Share di Android

Cara Gunakan Nearby Share di Android

TechDaily.id – Pengguna Android jangan iri dengan iPhone saat berkirim file. Mirip AirDrop, coba ketahui cara gunakan Nearby Share di Android agar berkirim file dengan cepat.

BACA JUGA
Promo Beli A96 Dapat Tiket Nonton Thor Gratis Diperpanjang, Tertarik?

Nearby Share memungkinkan pengguna Android dengan cepat dan mudah bertukar foto, dokumen, dan data lainnya ke sesama. Cara penggunaannya relatif simple kok.

Pertama-tama untuk mendapatkan fitur dan menjalankannya, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

BACA JUGA
Cara Close Aplikasi di Android

• Open Settings

• Select Google

• Tap Device Connections

• Tap Nearby Share

Langkah-langkah di atas akan Ini akan membuka halaman dengan opsi untuk mengaktifkan Nearby Sharing. Tap itu dan kamu akan dapat menyesuaikan berbagai pengaturan untuk fitur tersebut.

Hal pertama yang harus diubah adalah akun yang digunakan untuk berbagi. Ketuk bagian Tidak ditemukan akun dan tautkan akun Google kamu.

Kamu juga dapat mengubah nama perangkat seperti yang terlihat oleh orang lain dengan memilih bagian Nama perangkat.

Nah opsi yang paling penting adalah Visibilitas perangkat karena ini menentukan siapa yang dapat mengirimi kamu file. Defaultnya Tersembunyi (tidak ada yang dapat melihat perangkat Anda), tetapi kamu mengubahnya menjadi Beberapa kontak atau semua kontak, tergantung yang merupakan preferensi kamu.

Cara Gunakan Nearby Share di Android

Dengan semua yang ada, kamu sekarang siap untuk memulai. Ingat, siapa pun yang kamu ajak berbagi juga harus mengaktifkan Nearby Share agar dapat mengirim atau menerima file.

Untuk berbagi, cukup temukan file yang ingin kamu kirim, tap tombol Bagikan . Dalam daftar aplikasi yang muncul di menu bagikan, kamu sekarang akan melihat Nearby Share sebagai opsi. Ketuk ini dan perangkat kamu akan mencari orang lain di sekitar yang memiliki pengaturan Nearby Sharing.

Ketika menemukannya, pilih, maka penerima akan mendapatkan pemberitahuan kamu ingin berbagi file dengan mereka. Jika mereka setuju maka file akan segera ditransfer.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi