Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasiCara Gunakan Pulsa Darurat Smartfren

Cara Gunakan Pulsa Darurat Smartfren

TechDaily.id – Sudah tahukah kamu cara gunakan pulsa darurat Smartfren? Bagi pelanggan Smartfren baru mungkin kamu belum mengetahui cara penggunaan pulsa darurat, tapi kamu harus tahu karena ini bisa bermanfaat.

BACA JUGA
Kartu Kredit BNI Telkomsel Meluncur, Ini Benefitnya

Sebelum melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya kamu tahu pengertian Pulsa Darurat. Emergency Credit atau Pulsa Darurat adalah layanan interaktif yang memungkinkan pelanggan prabayar melakukan pinjam pulsa melalui SMS dan USSI.

Seperti dijelaskan sebelumnya, layanan Pulsa Darurat bisa digunakan pelanggan Smartfren prabayar (non-pascabayar dan non-MiFi) yang termasuk ke dalam kriteria kredit scoring. Sebelum meminjam, kamu harus tahu dulu berapa nominal yang bisa didapatkan.

BACA JUGA
Bisa Dipesan Sekarang, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Saat ini nominal yang dapat didapatkan dari layanan pulsa Darurat adalah Rp3.000, Rp4.000, Rp6.000, Rp8.000, dan Rp12.000. Untuk nominal Rp3.000 dan Rp4.000 memiliki masa aktif 0 hari.

Sedangkan untuk nominal Rp6.000 dan Rp8.000 memiliki masa aktif 7 hari. Kemudian untuk nominal Rp12.000 mempunyai masa aktif 15 hari. Sekarang bagaimana cara menggunakan layanan ini?

Cara Gunakan Pulsa Darurat Smartfren

Untuk menggunakan layanan ini pelanggan cukup kirim SMS ke nomor 505 dengan format PULSA untuk meminjam Pulsa Darurat. Apabila ingin menggunakan USSI, cukup hubungi *505#.

Karena Pulsa Darurat ini sifatnya pinjaman, tentu saja kamu harus mengembalikan total pulsa yang kamu pinjam. Sebenarnya tidak sulit juga kok untuk mengetahui cara mengembalikan Pulsa Darurat Smartfren.

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat Smartfren

Pengembalian atas pinjaman Pulsa dan Data Darurat akan dilakukan melalui pemotongan pulsa pelanggan dalam jangka waktu 24 jam setelah pinjaman diberikan atau pada saat pelanggan melakukan pengisian pulsa. Pengembalian yang akan dipotong adalah pulsa darurat yang dipinjam beserta dengan biaya layanan.

Jika kamu masih belum yakin dengan jumlah yang dikembalikan, kamu bisa memeriksa lagi. Caranya sangat mudah. Pelanggan dapat mengirimkan SMS dengan keyword “INFO” kirim ke 505 untuk mengetahui status Pulsa Darurat yang belum dibayarkan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi