Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetCara Gunakan Safe Mode di Android, Bisa Perbaiki Masalah

Cara Gunakan Safe Mode di Android, Bisa Perbaiki Masalah

TechDaily.id – Kamu sudah tahu cara gunakan safe mode di Android? Sebagai pengguna smartphone Android, kamu perlu tahu nih tips yang satu ini karena bisa membantu kamu mengatasi beberapa masalah lho.

BACA JUGA
Adu Hebat realme 5 Pro dan Vivo V17 Pro

Apakah ponsel kamu bertingkah aneh usai menginstal aplikasi atau game? Atau, kamu ingin memecahkan masalah yang mulai terjadi secara tiba-tiba? Pelajari cara menggunakan safe mode Android untuk memperbaiki masalah di ponsel.

Penggunaan safe mode ini sangat cocok untuk memperbaiki masalah ponsel seperti perangkat restrating tanpa peringatan lebih dulu, aplikasi crash, freezing, atau berjalan lebih lambat dari biasanya.

BACA JUGA
Cara Uninstal Aplikasi 'Bandel' di Android

Singkat cerita, safe mode adalah opsi untuk menghidupkan telepon dengan jumlah minimum aplikasi yang berjalan di background. Hal ini memungkinkan pengguna mengidentifikasi dan memecahkan masalah stabilitas pada perangkat Android. Smartphone terbaru yang menjalankan sistem operasi seluler Google dapat mengaksesnya menggunakan shortcut sederhana.

Cara Gunakan Safe Mode di Android

1. Cara me-restart telepon dalam mode Aman
Di masa lalu, berbagai merek menawarkan langkah-langkah mereka sendiri untuk menggunakan mode aman, tetapi saat ini, sebagian besar mengikuti petunjuk sederhana ini:

– Tekan lama tombol Power (atau kombinasi untuk menampilkan menu shutdown).
– Sentuh tombol Mulai Ulang atau Matikan hingga pemberitahuan ditampilkan di layar.
– Ketuk OK dan tunggu telepon untuk memulai ulang.

Di perangkat yang lebih tua, mungkin perlu melalui menu bootloader untuk mengaktifkan Safe Mode. Dalam hal ini, setiap pabrikan menggunakan kombinasi pintasan yang berbeda untuk memicu menu selama proses pengaktifan ponsel, biasanya dengan menekan tombol Daya + Volume turun, sebagaimana dikutip dari Next Pit.

2. Cara Keluar dari Safe Mode
Untuk menonaktifkan mode aman, cukup restart ponsel Android Anda seperti biasa.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi