Monday, February 26, 2024
BerandaGadgetCara Hapus Aplikasi dari Home Screen HP Android

Cara Hapus Aplikasi dari Home Screen HP Android

TechDaily.id – Ponsel Android sangat bisa disesuaikan. Salah satu cara termudah membuat ponsel Anda lebih ramah pengguna adalah menambahkan aplikasi paling sering digunakan ke home screen. Tapi bagaimana cara hapus aplikasi dari home screen? Itu juga mudah.

Memindahkan aplikasi yang sering digunakan ke home screen akan mempermudah Anda mengaksesnya. Tapi jika Anda baru beralih ke HP Android dan tak terbiasa, mungkin agak sulit mengetahui cara dan menghapus aplikasi.

Jangan khawatir, sebenarnya menambahkan dan menghapus aplikasi dari home screen sangat mudah dilakukan. Berikut ini panduan untuk Anda, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Menambahkan Aplikasi ke Home Screen

Menyesuaikan home screen Anda ada di sana dengan membuat ikon aplikasi bertema khusus untuk mempersonalisasi perangkat Android Anda.

Langkah-langkah menambahkan aplikasi ke home screen mungkin sedikit berbeda tergantung pada perangkat dan versi Android, tetapi ide dasarnya selalu sama. Inilah cara melakukannya:

  1. Gesek ke atas dari bagian bawah beranda untuk membuka laci aplikasi, lalu cari aplikasi yang ingin ditambahkan ke layar beranda
  2. Tekan dan tahan ikon aplikasi hingga muncul di layar beranda
  3. Seret ikon aplikasi ke lokasi yang diinginkan, lalu lepaskan ikon untuk meletakkannya di layar beranda
BACA JUGA
Cara Maksimalkan RAM di HP Android

Cara Hapus Aplikasi dari Home Screen

Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi dari layar utama jika tidak lagi membutuhkannya. Inilah cara melakukannya:

  1. Sentuh dan tahan aplikasi yang ingin Anda hapus
  2. Pilih Hapus dari menu pop-up, atau seret ke atas untuk Menghapus di bagian atas layar

Menghapus aplikasi dari home screen tidak menghapus instalannya. Aplikasi akan tetap tersedia di perangkat di laci aplikasi. Jika ingin mencopot pemasangan aplikasi sekaligus, pilih Copot pemasangan dari opsi, atau seret ke atas untuk Copot pemasangan di bagian atas layar, tergantung pada perangkat apa yang Anda gunakan.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi