Tips

Lengkap! Cara Hard Reset HP OPPO Semua Tipe

Techdaily.id – Seringkali smartphone mengalami error sehingga harus dilakukan reset, tak terkecuali smartphone OPPO. Buat kamu pengguna semua jenis tipe smartphone OPPO, untuk mengatasi error pada aplikasi atau sistem Android ada banyak metode yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan cara hard reset HP OPPO melalui menu Recovery Mode. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak.

BACA JUGA
Kampanye #BetterAtHome Berlanjut, OPPO Gratiskan Ongkos Kirim Toko Resmi di Lazada

Untuk melakukan Hard Reset OPPO, pastikan kamu bisa masuk pada menu Recovery Mode OPPO. Adapun untuk melakukan Hard Reset OPPO, pastikan sebelumnya kamu juga telah melakukan backup pada semua file atau data yang tersimpan di memori Internal dan eksternal.

Nah, setelah itu langsung saja yuk simak langkah-langkah hard reset HP OPPO untuk smeua tipe berikut ini.

  1. Pertama, pastikan daya baterai smartphone OPPO kamu mencukupi untuk melakukan Hard Reset. Minimal, sediakan 50% untuk melakukan Hard Reset agar proses Reset bisa berjalan lancar dan maksimal.
  2. Masuk menu ColorOS Recovery Mode OPPO dengen menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya kamu akan dihadapkan pada menu Recovery Mode OPPO.
  3. Jika ada opsi bahasa, kamu bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset HP OPPO, kamu bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih “YES”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, kamu bisa melakukan Reboot atau restart pada smartphone OPPO kamu. Ikuti petunjuk login gmail berikutnya agar kamu bisa menggunakan smartphone kamu kembali.
  6. Selesai
BACA JUGA
Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Mengganggu

Nah, itulah cara hard reset HP OPPO terlengkap. Jadi, Hard Reset ini menggunakan sistem recovery yang ada di luar sistem operasi sehingga bisa tetap dilakukan kalau kamu lupa password smartphone tersebut sekalipun.

Hard Reset HP OPPO ini menjadi cara efektif untuk megatasi masalah yang sangat menggangu di smartphone. Sebelum melakuka  hard reset ini, jangan lupa untuk membackup data kamu terlebih dahulu. Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close