Monday, August 8, 2022
BerandaEnterpriseTelcoCara Hemat Kuota Internet XL

Cara Hemat Kuota Internet XL

Techdaily.id – Ada cara hemat kuota internet XL yang bisa kamu pelajari di sini. Karena dengan mengetahui cara menghemat kuota, internet yang kamu gunakan tidak akan meledak seperti yang tidak diinginkan.

BACA JUGA
7 Fitur Tersembunyi Spotify yang Harus Kamu Ketahui Sekarang

Internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia di zaman digital. Segala sesuatu membutuhkan internet agar bisa berjalan baik untuk keperluan sekolah dan bekerja.

Terlebih lagi smartphone tak akan berguna secara optimal jika tidak ada internet. Namun, terkadang penggun tidak sadar sudah menggunakan banyak internet sehingga menyebabkan penggunaan membengkak.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Edit Video di HP, Gampang Banget nih

Ada berbagai hal yang bisa memicu data internet cepat habis. Salah satunya, saat kamu melakukan streaming dengan paket data. Tentu saja, data kamu akan terkuras habis. Oleh karena itu, kamu harus pintar untuk menyiasati kuaota data tidak cepat habis.

Bagi pengguna internet dari XL, kamu bisa melakukan beberapa trik sederhana agar menghemat kuota internet. Caranya pun tidak membingungkan dan sangat mudah untuk dilakukan semua orang.

Cara Hemat Kuota Internet XL

1. Matikan Auto Update pada Aplikasi
Automatic App Update memakan banyak data ponsel. Tapi, kamu bisa memperbaiki masalah dengan mematikan opsi Apps Auto-update. Hal ini membantu untuk menghemat data seluler.

2. Logout Email, Aplikasi Chatting, atau Sosial Media
Kamu juga bisa membantu mengurangi penggunaan data internet dengan mematikan aplikasi chatting atau sosial media di smartphone jika perlu. Kamu bisa mematikannya saat sedang tidak digunakan.

3. Cek Kuota Internet Secara Berkala
Kamu juga bisa terus mematau kuota data internet kamu agar tidak kecolongan. Kamu bisa memonitor pemakaian kuota internet untuk menghemat internet yang kamu gunakan di ponsel.

Bagi pengguna XL, kamu bisa terus memeriksanya dengan melakukan pengecekan secara berkala melalui *123#.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi