Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasiCara Hidupkan GPS di Android

Cara Hidupkan GPS di Android

TechDaily.id- Layanan lokasi atau GPS di ponsel Android sangat berguna untuk berbagai hal di ponsel yakni mengetahui lokasi Anda di peta dan navigasi. Jadi, kamu harus tahu cara hidupkan GPS di Android.

BACA JUGA
Cara Transfer Foto dari Ponsel ke Laptop

Banyak aplikasi Android terbaik mengharuskan lokasi kamu berfungsi sepenuhnya. GPS di ponsel dapat secara akurat menemukan posisi kamu sehingga kamu dapat melakukan berbagai macam hal.

Kamu mungkin ingin menggunakan peta, berbagi lokasi dengan teman atau mencari penawaran terdekat. Meskipun ini umumnya untuk ponsel, beberapa tablet juga memiliki fitur GPS.

BACA JUGA
Throwback : Kenalan Dengan HP Android Pertama di Dunia

Saat membuka aplikasi yang memerlukan GPS, aplikasi tersebut akan meminta kamu untuk langsung mengaktifkannya, tetapi juga berguna untuk mengetahui cara mengaktifkan dan menonaktifkannya kapan pun kamu mau. Ini bisa menguras baterai dan risiko privasi sehingga ada alasan bagus untuk mematikannya saat selesai.

Seperti halnya tutorial Android lainnya, tidak ada panduan satu ukuran yang cocok untuk semua. Tata letak antarmuka pengguna akan bervariasi sehingga akan lebih mudah untuk mengaktifkan GPS di beberapa ponsel daripada yang lain, sebagaimana dikutip dari Tech Advisor.

Cara Hidupkan GPS di Android

1. Geser ke bawah dari atas layar untuk membuka bilah notifikasi (ini akan berfungsi bahkan di layar kunci atau jika kamu menggunakan aplikasi)

2. Jika kamu memiliki Pengaturan Cepat, temukan dan ketuk Lokasi atau GPS

3. Jika tidak, kamu mungkin perlu menggeser ke bawah lagi untuk mengakses Pengaturan Cepat atau pada beberapa ponsel, seperti Huawei, geser ke samping

4. Jika semuanya gagal, buka menu pengaturan kamu dan buka bagian Lokasi (mungkin di bawah Privasi)

Bagaimana mudah bukan cara hidupkan GPS di Android? Kamu bisa mengikutinya dengan mudah melalui langkah-langkah di atas.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi