Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsCara Kirim Link dari HP Android ke PC Windows, Cepat dan Mudah!

Cara Kirim Link dari HP Android ke PC Windows, Cepat dan Mudah!

TechDaily.id – Kamu mungkin belum mengetahui cara kirim link dari HP Android ke PC Windows yang simpel. Jika kamu ingin mengetahui caranya, kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA
Segera Diluncurkan, Intip Spesifikasi MacBook Pro 2021

Meskipun ponsel berguna untuk portabilitasnya, mereka tidak menawarkan pengalaman menyeluruh untuk melakukan segalanya. Misalnya, jika kamu ingin membaca kolom panjang dari majalah online favorit, kamu mungkin ingin melakukannya di PC.

Berbagi link ke PC Windows membantu kamu langsung masuk tanpa perlu repot menyain dan menempelkan link ke notebook digital atau mengirim link melalui email kepada diri sendiri. Nah, berikut ini cara cepat dan mudah mengirim link dari ponsel Android ke PC Windows.

BACA JUGA
5 HP realme Baterai Besar Murah November 2021

Cara Kirim Link dari HP Android ke PC Windows

Untuk membagikan link dari ponsel Android ke PC Windows, kamu harus menautkan kedua perangkat terlebih dahulu. Tetapi sebelum mulai, pastikan ponsel kamu menjalankan Android 7.0 (Nougat) atau lebih baru, dan PC Windows kamu memiliki setidaknya update Windows 10 Mei 2019.

Jadi pertama-tama, perbarui ponsel atau PC Android kamu jika perlu. Selain itu, ponsel dan PC kamu harus terhubung ke Wi-Fi yang sama agar metode ini berfungsi. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan ponsel dan PC Windows kamu untuk berbagi link:

1. Unduh dan instal aplikasi Your Phone Companion di PC Windows kamu.

2. Luncurkan aplikasi, pilih Mulai, dan masuk menggunakan akun Microsoft. Jika kamu tidak memiliki akun Microsoft, buatlah. Aplikasi akan membawa kamu ke layar untuk memasangkan ponsel Android.

3. Pilih kotak centang di sebelah Saya memiliki Teman Telepon Anda – Tautan ke aplikasi Windows siap. Klik Pasangkan dengan kode QR (Anda juga dapat memilih Pasangkan secara manual, tetapi itu sedikit membosankan.). Aplikasi ini akan menghasilkan kode QR yang unik.

4. Selanjutnya, instal aplikasi Microsoft Your Phone Companion dari Google Play Store di ponsel Android kamu. Luncurkan aplikasi dan ketuk Tautkan ponsel dan PC kamu.

5. Ketuk Lanjutkan dan arahkan pemindai kode QR ke kode yang ditampilkan oleh aplikasi di PC Windows kamu.

Setelah memindai, ketuk Lanjutkan di perangkat kamu dan berikan aplikasi semua izin yang diperlukan. Kamu juga harus mengizinkan aplikasi berjalan di latar belakang. Ketuk Selesai untuk menyelesaikan di ponsel Anda. Di PC kamu, ketuk Lanjutkan untuk menyelesaikan.

Cara Membagikan Tautan
Setelah perangkat kamu terhubung, kamu dapat membagikan tautan dari ponsel ke PC melalui langkah-langkah berikut:

1. Buka tautan yang ingin dibagikan di browser di ponsel. Kamu akan menggunakan Google Chrome dalam contoh ini.

2. Ketuk menu tiga titik di kanan atas dan pilih Bagikan.

3. Pilih Your Phone Companion dari menu bagikan. Jika kamu tidak dapat melihat pendamping Telepon kamu dari daftar aplikasi, ketuk Lainnya.

4. Aplikasi Phone Companion kamu akan menampilkan pop-up dengan daftar PC yang terhubung. Pilih nama PC kamu untuk mengirim tautan.

Link akan langsung terbuka di browser default kamu jika PC kamu aktif. Jika tidak, kamu akan diberi tahu saat menghidupkan PC.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi