Monday, May 16, 2022
BerandaGadgetTipsTata Cara Klaim Garansi di Service Center

Tata Cara Klaim Garansi di Service Center

Techdaily.id – Jika ponselmu mengalami kerusakan dan berniat untuk membawanya ke service center, sejatinya terdapat tata cara klaim garansi di service center yang perlu diketahui pengguna elektronik seperti smartphone. 

BACA JUGA
Kenapa Kamu Perlu ke Service Center Resmi Jika HP Mu Rusak? Ini Jawabannya!

Langkah-langkah dan syarat tersebut sangat mudah untuk diikuti orang yang ingin klaim garansi di service center resmi.

Garansi resmi biasanya berlaku dalam jangka waktu tertentu dan ketentuan ditetapkan oleh produsen. Garansi tersebut juga biasanya hanya berlaku untuk produk yang dijual di Indonesia saja. 

Kamu tidak biasa asal klaim garansi ke service center resmi. Karena, tidak semua kerusakan dapat diklaim garansi. Kamu perlu perhatikan secara seksama mengenai layanan perbaikan apa saja yang diberikan oleh service center. 

Pada umumnya, service center akan menolak klaim garansi jika kerusakan diakibatkan oleh kelalaian pengguna. Sebagai contoh, perangkat terkena air atau layar pecah akibat kecelakaan. 

BACA JUGA
Dijamin Tangguh, Ini Serangkaian Tes Uji Daya Tahan OPPO A95

Jangan lupa, kamu juga perlu mengisi lengkap kartu garansi sesuai dengan nomor serial, model, dan IMEI. Untuk lebih jelas, berikut ini detail tata cara klaim garansi di service center:

Cara Klaim Garansi di Service Center

Tata Cara Klaim Garansi di Service Center

  1. Jika hp kamu rusak dan ingin mendapat perbaikan, hal pertama yang dibutuhkan siapkann kartu garansi dan mengetahui alamat service center dari ponsel tersebut
  2. Meski beberapa produsen sudah tidak mengharuskan kamu membawa kartu garansi, kamu tetap bisa membawanya. Kamu bisa membawa kartu garansi dan bon pembelian dari penjual untuk berjaga-jaga
  3. Jika sudah menyiapkan kartu garansi dan unit, kamu bisa mendatangani alamat service center untuk memperbaiki kerusakan. Pada umumnya, pusat perbaikan akan menjanjikan 2 minggu jam kerja pada konsumen atau menginformasi jika proses perbaikan sudah selesai melalui ponsel.
  1. Nah perlu diingat, jangann lupa untuk meminta nomor repair order saat memberikan unit ponselmu ke service center. Karena, itu mempermudah kamu untuk melakukan konfirmasi maupun keluhan. 

Jika kamu pengguna ponsel OPPO, sejatinya kamu hanya perlu membawa ponsel mu saja ke Service Center OPPO terdekat. Pasalnya, pihak Service Center OPPO sudah memberlakukan sistem e-warranty bagi setiap smartphone OPPO. Asalkan, kamu tidak lupa password atau kode untuk membuka layar ponsel ya. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi