Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetTipsCara Kloning Aplikasi di HP OPPO, Gampang Kok!

Cara Kloning Aplikasi di HP OPPO, Gampang Kok!

Techdaily.id – Jika sebelumya kami membagikan tips mengenai cara mengaktifkan game floating windows di Reno6, kali ini kami akan menghadirkan sebuah tips lagi untuk pengguna smartphone OPPO. Tips tersebut yakni cara kloning aplikasi di HP OPPO yang mungkin tidak banyak orang yang tahu.

Sekadar informasi, banyak orang yang memilih untuk menggunakan OPPO karena adanya fitur App Cloner pada ColorOS 7. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menggandakan hampir semua aplikasi yang ada di smartphonenya. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan dua aplikasi yang sama dengan akun berbeda.

BACA JUGA
Review OPPO Reno6, Kameranya Gokil !

Bagi pekerja kantoran, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memiliki work-life balance dengan memisahkan akun pekerjaan dan akun pribadi. Sedangkan bagi pemilik toko online atau pengusaha UMKM, fitur ini bisa digunakan untuk memisahkan akun WhatsApp untuk berjualan dan keperluan pribadi.

Nah, berikut terdapat dua cara kloning aplikasi di HP OPPO yang sangat mudah untuk kamu praktikan sendiri di rumah.

Gunakan App Cloner / Clone Apps
Pengguna smartphone OPPO dengan ColorOS 7 dapat memanfaatkan fitur App Cloner, atau fitur Clone Apps pada ColorOS 3/4/5/6 melalui langkah-langkah berikut ini:

-Buka menu Settings
-Pilih menu Clone Apps atau App Cloner
-Pilih aplikasi yang ingin digandakan
-Aktifkan Clone App

Setelah menggandakan aplikasi yang diinginkan, pengguna juga dapat mengubah nama aplikasi yang digandakan melalui fitur Rename Clone App.

Gunakan Parallel Space
Untuk smartphone OPPO yang tidak memiliki fitur Clone App, pengguna dapat menggandakan aplikasi dengan menggunakan Parallel Space atau aplikasi sejenisnya. Meski demilkian, pengguna direkomendasikan untuk menggunakan Parallel Space karena aplikasi buatan LBE Tech ini lebih stabil daripada aplikasi sejenisnya.

Menggandakan aplikasi menggunakan Parallel Space tidaklah sulit. Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

-Download dan install aplikasi Parallel Space
-Buka aplikasi Parallel Space dan berikan izin yang dibutuhkan
-Pilih menu Tambahkan App
-Pilih aplikasi yang ingin digandakan
-Tekan menu Tambahkan ke Parallel Space yang berada di bawah
-Aplikasi berhasil digandakan

BACA JUGA
Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Parallel Space juga dapat menjadi alternatif apabila fitur Clone App pada smartphone OPPO tidak dapat menggandakan aplikasi yang diinginkan. Perlu diketahui, Parallel Space memakan cukup banyak RAM dan baterai sehingga pengguna disarankan untuk tidak menggandakan terlalu banyak aplikasi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi