Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsCara Konversi PowerPoint dan Google Slide

Cara Konversi PowerPoint dan Google Slide

TechDaily.id – Ada cara konversi PowerPoint dan Google Slide yang bisa kamu coba. Kamu dapat dengan mudah melakukan konversi dengan beberapa cara tahapan berikut ini.

BACA JUGA
Spesifikasi Asus ExpertBook B9400

Memigrasikan presentasi di seluruh platform dapat menghemat waktu, terutama saat berkolaborasi dengan orang lain. Dengan Office Editing, kamu dapat menggunakan Google Docs, Sheets, atau Slides untuk mengedit file berformat Office.

Berikut cara mengonversi PowerPoint kamu ke Google Slide dan sebaliknya. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar bisa memudahkan kamu konversi PowerPoint dan Google Slide.

BACA JUGA
Cara Gabungkan Kontak di iPhone

Cara Konversi PowerPoint dan Google Slide

Ada dua cara untuk mengonversi presentasi PowerPoint ke Google Slide. Cara tercepat adalah dengan menggunakan Google Drive. Klik New kemudian File Upload dan pilih file PowerPoint yang ingin kamu konversi. Untuk referensi, berikut adalah daftar jenis file PowerPoint:

.ppt
.pptx
.pps
.pot

Setelah mengunggah, file kamu akan muncul di Drive Anda dengan simbol P oranye. Klik dua kali atau klik kanan dan pilih Open With–>Google Slides untuk mengonversinya.

Kamu kemudian akan melihat presentasi PowerPoint kamu di Google Slides. Kotak kuning di samping judul presentasi akan menunjukkan jenis file. Untuk menyelesaikan konversi, klik File–>Save as Google Slides.

Perhatikan Google Slides tidak akan dapat menampilkan setiap fitur presentasi PowerPoint, seperti Apps Scripts atau Add-Ons. Namun, metode konversi kedua memberi kontrol lebih besar atas konten yang dapat kamu tambahkan.

Pertama, buka presentasi kosong di Google Slide, lalu klik File–> Impor slide.

Pilih file PowerPoint untuk diunggah dan pilih slide mana yang ingin kamu impor. Kamu juga dapat mencentang kotak di kanan bawah untuk mempertahankan tema asli presentasi. Setelah selesai, klik Impor slide.

Terakhir, tunggu slide kamu diunggah untuk menemukan presentasi. Slide pertama representasi mungkin masih kosong, yang dapat kamu hapus. Kamu juga dapat mengubah tema dari sisi kiri atau mengimpor tema baru.

Bagaimana mengkonversi Google Slide ke PowerPoint

PowerPoint masih merupakan platform presentasi pilihan untuk individu atau tim. Beruntung, mentransfer Google Slide ke PowerPoint adalah proses yang lebih mudah. Pertama, buka presentasi yang ingin Anda konversi dan klik File–>Download, lalu pilih Microsoft Powerpoint.

Setelah itu, Google akan menyimpan file PowerPoint dari slide presentasi kamu ke komputer. Tergantung pada browser, kamu mungkin dapat segera membukanya melalui kotak dialog di bagian bawah layar.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi