Monday, June 24, 2024
BerandaTipsCara Maksimalkan HP 2 Jutaan untuk Dapat Uang Tambahan

Cara Maksimalkan HP 2 Jutaan untuk Dapat Uang Tambahan

TechDaily.id – Lebaran sebentar lagi dan untuk keperluan Hari Raya, biasanya masyarakat membutuhkan uang lebih. Untuk mendapatkannya, begini cara maksimalkan HP 2 jutaan untuk dapat uang tambahan.

Semua bisa kamu lakukan, cukup dengan ponsel dua jutaan yang awesome, Samsung Galaxy A14. “Alih-alih menggunakan ponsel untuk bersenang-senang, kamu bisa manfaatkan juga untuk mendapatkan THR tambahan.

Pertumbuhan Internet dan gaya hidup digital di Indonesia telah membuka banyak peluang yang tersedia. Karena itu, kami di Samsung merancang ponsel Galaxy A14 dengan fitur-fitur yang awesome, yang tidak hanya memungkinkan kamu memaksimalkan gaya hidup digital, tapi juga bisa lebih produktif dan menambah penghasilan kamu. Dan modal kamu, cukup dengan dua jutaan saja,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Cara Maksimalkan HP 2 Jutaan untuk Dapat Uang Tambahan

Beberapa ide untuk mendapatkan pemasukan tambahan dengan Galaxy A14: 

#1 Jadi Konten Kreator Modal Dua Jutaan

Samsung Galaxy A14 sudah dibekali sistem kamera yang awesome. Tapi jangan sekadar jepret-jepret dan sharing di medsos. Cobalah jadi content creator. Peluangnya masih besar. Diperkirakan, nilai pasar content creator di Indonesia mencapai Rp4 triliun sampai Rp7 triliun lho. 

Tentu kamu perlu identifikasi dulu topik atau area apa yang ingin kamu geluti atau yang jadi passion-mu. Misalnya, kecantikan, fashion, travelling, kuliner, teknologi, berbagi info beasiswa, atau hobimu. Lalu, ciptakanlah konten-konten berkualitas tinggi, berupa foto, video, tulisan, dan sebagainya. 

Dengan Galaxy A14, kamu bisa banget jadi content creator tanpa modal besar. Ponsel dua jutaan ini sudah dilengkapi dengan formasi kamera depan dan belakang yang awesome buat jadi kreator.  Ponsel ini memiliki triple camera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan lensa wide, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP. Dengan formasi ini kamu bisa banget bikin foto-foto yang jernih dan punya sudut pandang yang lebih luas, maupun merekam konten video yang tajam dan beresolusi HD 1080p. Selfie camera dengan lensa 13MP akan memungkinkan kamu bikin vlog yang jernih.

BACA JUGA
Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Galaxy S24 Series, Tertarik Beli?

#2 Mulai Bisnis Jualan Online

Mencoba usaha dagang on site tentunya membutuhkan modal lumayan. Kamu mulai saja dengan jualan online. Jelang lebaran ini, biasanya tren jualan online meningkat terutama yang berhubungan dengan hampers lebaran, baju-baju gamis, kerudung, sarung, dan sebagainya. 

Salah satu yang lagi naik daun adalah model jualan online di platform medsos berbasis video macam TikTok. Data ByteDance menunjukkan nilai transaksi e-commerce di TikTok melonjak 4 kali lipat pada 2022 dengan nilai Gross Merchandise Value (GMV) di Asia Tenggara mencapai lebih dari Rp68 triliun.

Dengan kamera yang awesome ditambah layar luas 6,6 inci beresolusi FHD+, Galaxy A14 sudah pas banget jadi andalan untuk memulai jualan. Dengan kamera ini kamu bisa memotret berbagai produk yang kamu jual dengan resolusi yang bagus sehingga akan menarik konsumen.

Kamu juga bisa mengandalkan Galaxy A14 untuk jualan secara live. Kamera Galaxy A14 baik kamera utama maupun sefie camera-nya akan merekam kamu dengan tampilan yang beresolusi tinggi dan jernih. Layar yang luas dan tajam akan memungkinkan kamu dengan mudah melakukan pengaturan produk di etalase dan membaca komentar pengunjung.

BACA JUGA
Alasan Galaxy Z Fold5 Mampu Memberikan Pengalaman Gaming yang Baik

#3 Jual foto di Situs Stok Foto

Jualan foto online juga bisa jadi sumber penghasilan tambahan yang bagus kalau kamu suka fotografi dan ingin mengeksplorasi bakat sambil dapat cuan. Bahkan kamu bisa dibayar pakai dolar lho.

Saat ini ada banyak situs stok foto yang membuka peluang bagi siapapun untuk menjadi kontributor, seperti Getty Images, iStock Photos, Shutterstock, dan sebagainya.

Tak perlu mahal, kamu bisa andalkan Galaxy A14  untuk memproduksi foto-foto yang awesome, berkat sistem kameranya yang bagus. Tapi yang tak kalah penting, ponsel ini juga sudah dibekali dengan baterai besar 5.000mAh. Baterai jumbo ini bisa mendukung aktivitas hunting fotomu bebas dari lowbatt. Dayanya bisa bertahan sampai lebih dari dua hari. Kalau sudah lowbatt, kamu bisa mengisi kembali dayanya dengan cepat, sebab ponsel ini sudah mendukung 15W Adaptive Fast Charging melalui kabel USB Type-C. 

Simpan file-file fotomu tanpa khawatir kehabisan tempat di ponsel ini. Sebab Galaxy A14 ini sudah memiliki internal storage 128GB. Kalau kurang, kamu bisa menambahkan sampai 1TB dengan kartu memori eksternal.

#4 Jadi Admin Medsos Freelance 

Saat ini banyak perusahaan menggunakan media sosial untuk branding maupun pemasaran. Karena itu mereka membutuhkan tenaga admin yang mampu mengelola akun-akun media sosial mereka. Tak jarang yang mereka butuhkan adalah tenaga lepasan atau freelancer. 

BACA JUGA
Samsung Siapkan Galaxy M15 5G dengan Koneksi Super Cepat

Sebagai admin media sosial freelancer, kamu akan memiliki kebebasan bekerja dari mana saja untuk membuat konten, mem-posting, maupun membuat report, dan kamu bisa melakukannya hanya dengan menggunakan ponsel. Dengan kebebasan kerja dari mana saja, kamu tentu butuh ponsel dengan performa yang andal. Samsung Galaxy A14 ditenagai prosesor Octa-Core dan dilengkapi dengan memori besar, pilihan RAM sampai 6GB yang dapat ditambahkan dengan RAM Plus hingga 6GB agar performa bebas nge-lag saat kamu mengelola akun media sosial perusahaan yang mempekerjakanmu.  

Kamu sudah bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga dua jutaan untuk mencari pemasukan tambahan. Tersedia dalam pilihan warna Dark Red, Black, dan Silver dan aksen stripe di belakang yang memancarkan aura premium dan stylish, Galaxy A14  sudah bisa didapatkan di toko online dan gerai fisik dengan harga retail Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB). Ditambah lagi, kalau kamu pelajar atau mahasiswa, bisa mendapatkan tambahan potongan harga 10% untuk pembelian Galaxy A14 melalui Student Offer, yang berlangsung mulai bulan April 2023. Jangan lupa daftarkan diri kamu lebih dulu di Samsung.com/id/offer/student untuk mendapatkan voucher potongan harga sebelum kamu membeli Galaxy A14 di Samsung Store terdekat, dan tunjukkan voucher tersebut saat membeli. Atau, kamu juga bisa membawa kartu pelajar atau mahasiswamu saat melakukan pembelian di Samsung Store. 

Demikian cara maksimalkan HP 2 jutaan yang dapat dicoba. Semoga bermanfaat!

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi