Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsCara Matikan Autocorrect di iPhone

Cara Matikan Autocorrect di iPhone

TechDaily.id – Meskipun iPhone memiliki keyboard cepat dan andal, ada kalanya kata-kata yang panjang menyebabkan masalah besar bagi algoritme autocorrect Apple. Begini cara matikan autocorrect di iPhone untuk menyelesaikan masalah itu.

BACA JUGA
Cara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro

Upaya berulang mungkin menawarkan serangkaian kata yang salah. Beruntung ada beberapa penyesuaian yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemudahan penggunaan dan kecepaan mengetik, sekaligus menghentikan autocorrect yang mengganggu.

Apple tertinggal di belakang Google dan pengembang keyboard layar sentuh lainnya dalam pengembangan menggesek teks. Selama bertahun-tahun, pemilik iPhone hanya bisa ternganga dan mengangkat bahu saat pengguna Android dengan gembira menyelipkan jari di keyboard untuk mengeja kata alih-alih mengetuk untuk mengetik.

BACA JUGA
Samsung Gelar Awesome Review Contest Bareng Galaxy A32

Solusi pihak ketiga ada, dengan Google dan Microsoft masih menawarkan keyboard untuk iPhone di App Store. Akhirnya, Apple merilis QuickPath untuk keyboard built-in untuk memberikan solusi sendiri yang setara dengan yang lain, memungkinkan pengguna iPhone untuk menikmati kemudahan menggesek teks, sebagaimana dikutip dari Screen Rant.

Baik menggunakan QuickPath atau hanya mengetuk tombol huruf, kesalahan koreksi otomatis lebih sering terjadi saat kata menjadi lebih panjang. Fitur autocorrect Apple dapat dinonaktifkan tetapi sangat berguna di sebagian besar waktu.

Solusi yang lebih baik adalah menambahkan kata-kata bermasalah ke daftar Text Replacement iPhone, membuatnya lebih mudah untuk dimasukkan di lain waktu. Untuk mengatur ini, pengguna dapat membuka aplikasi Pengaturan, buka tab Umum, lalu ketuk Penggantian Keyboard dan Teks.

Tombol plus membuat entri baru dan kata masalah harus diketik di bidang Frasa. Hanya itu yang diperlukan untuk membuat kata itu lebih mudah diketik atau swipe di masa mendatang. Namun, tidak hanya itu yang bisa dilakukan oleh Text Replacement. Selain bidang frasa, ada juga kotak pintasan. Dengan mengetikkan teks pintasan yang mudah diingat di bidang ini, iPhone akan mengganti pintasan dengan frasa kapan pun itu dimasukkan.

Cara Matikan Autocorrect di iPhone

Fitur autocorrect iPhone dapat dinyalakan atau dimatikan di pengaturan keyboard. Ada beberapa sakelar sakelar untuk kapitalisasi otomatis, mengoreksi ejaan, menampilkan prediksi di bilah di atas keyboard, dan banyak lagi.

Apple mengaktifkan semua ini secara default tetapi jika bantuan tampak terlalu agresif, pengguna dapat mengembalikan keyboard menjadi kurang membantu dengan mematikan satu atau lebih fitur ini.

Trik Text Replacement biasanya cukup untuk menghindarinya dan kemampuan untuk menambahkan pintasan dapat membuat perbedaan besar. Jika ada kebutuhan yang sering untuk mengetik kata, kode, atau kalimat panjang yang sebagian besar tetap sama setiap kali, pintasan membuatnya sesederhana menekan beberapa tombol dan mengetuk bilah spasi untuk melihatnya diperluas menjadi teks lengkap.

Frase Text Replacement juga muncul di bilah teks prediktif yang ditampilkan di atas keyboard saat beberapa huruf pertama diketik dan dapat dimasukkan dengan mengetuk bilah itu. Dengan sedikit penyesuaian dan latihan, keyboard iPhone dapat menyediakan cara yang cepat dan andal untuk memasukkan teks, meskipun panjang dan rumit.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi