Thursday, January 20, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Matikan Bluetooth yang Aktif Secara Otomatis di HP Xiaomi

Cara Matikan Bluetooth yang Aktif Secara Otomatis di HP Xiaomi

Techdaily.id – Kamu sudah tahu cara matikan Bluetooth yang aktif secara otomatis di HP Xiaomi? Jika belum kamu bisa mencari tahu langkah-langkah untuk menyelesaikannya di sini.

BACA JUGA
Rekomendasi HP realme 5 Jutaan Terbaik Oktober 2021

Wifi dan Bluetooth adalah fitur penting di sebuah smartphone. Namun, terkadang dalam beberapa kasus, Wifi dan Bluetooth dapat aktif dengan sendirinya.

Padahal, kamu sebagai pengguna smartphone merasa tidak perlu menyalakannya. Jika kamu mengalami masalah semacam itu, tidak usah khawatir terlebih dulu.

Kamu bisa menyelesaikannya dengan pengaturan sederhana di bawah ini, sebagaimana dikutip dari halaman komunitas Xiaomi.

BACA JUGA
Cara Cek Nomor Axis, Simpel Kok

Cara Matikan Bluetooth yang Aktif Secara Otomatis

1. Buka Pengaturan, scroll ke bawah dan cari opsi Lokasi

2. Pilih Pemindaian Wifi dan Bluetooth

3. Selanjutnya, atur otomatis atau manual, sesuaikan dengan keinginan kamu

Nah, bagaimana? Mudah bukan untuk melakukannya? Menurut forum pengguna, cara di atas berhasil dilakukan pada perangkat Xiaomi dengan model Redmi Note 8 Pro MIUI 12.5.

Jadi, kemungkinan akan ada sedikit perbedaan dengan model lainnya.

Perbedaan MIUI 12 vs MIUI 12.5 Enhanced Editor

Pada pembahasan mengenai MIUI Reguler vs MIUI 12.5 Enhanced Editor kali ini, tim redaksi Techdaily sudah menyiapkan beberapa perbedaan dan fitur-fitur yang ada di UI Xiaomi tersebut. Jika kamu mengaku seorang MiFans, kamu wajib coba beragam fitur dibawah ini.

MIUI edisi terbaru ini dibekali dengan sejumlah peningkatan yang fokus di aspek performa. Artinya tampilan, desain ikon, menu, bilah notifikasi, dan elemen visual lainnya dari MIUI 12.5 Enhanced Edition tersebut bisa jadi tak ada yang berubah. Lantas, apa saja perbedaan MIUI 12.5 dan MIUI 12 Enhanced Edition dari segi pembaruan fitur? Lebih hemat daya dan cepat Lewat MIUI 12.5 Enhanced Edition ini, Xiaomi mengklaim konsumsi daya perangkat akan menjadi lebih awet dibanding perangkat MIUI 12.5 versi biasa.

BACA JUGA
Cara Memilih Tablet Untuk Kreator, Ini Tips nya

UI teranyar ini juga disebut bisa mengoptimalkan penggunaan RAM dengan bantuan “Atomized Memory”, fitur yang absen di MIUI 12.5 versi awal. Selanjutnya, MIUI 12.5 Enhanced Edition juga memiliki algoritma manajemen performa baru yang dinamai dengan Focused Algorithms. Fitur ini diklaim dapat mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan.

Menurut Xiaomi, fitur ini akan memastikan pengalaman pengguna lebih mulus saat menggunakan ponsel Xiaomi. Liquid storage Kemudian, ada fitur Liquid Storage yang diklaim akan menjadi penyimpanan media dalam kondisi optimal sehingga memperlambat penuaan ponsel. Xiaomi mengklaim, fitur yang khusus hadir di MIUI 12.5 Enhanced Edition ini memungkinkan ponsel hanya akan mengalami penurunan performa sebesar 5 persen saja, setelah penggunaan selama 3 tahun.

Pada fitur Smart Balance yang diklaim bisa meningkatkan atau memaksimalkan kinerja isi berbagai ponsel Xiaomi sesuai dengan hardware yang ada di dalamnya. Selain itu semua, MIUI 12.5 Enhanced Edition juga dijanjikan membawa sejumlah hal baru yang belum ada di MIUI 12.5. Di antaranya seperti Super Wallpaper yang lebih bervariasi, tambahan aplikasi sistem yang bisa dihapus dan disembunyikan, peningkatan privasi Xiaomi App Store, dan masih banyak lagi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi