Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsCara Matikan Komentar di Instagram, Biar Gak Stress!

Cara Matikan Komentar di Instagram, Biar Gak Stress!

Techdaily.id – Platform media sosial seperti Instagram bisa menjadi tempat yang baik bagi orang untuk berkumpul. Media sosial bisa menyatukan orang yang memiliki minat sama dan juga teman baru. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang terganggu dan ingin mematikan komentar terhadap postingan mereka. Jika kamu termasuk salah satunya, kamu memerlukan tips mengenai cara matikan komentar di Instagram yang tentu saja bisa membantu kamu menyehatkan mental.

BACA JUGA
Review realme Book, Debut Paripurna Laptop realme!

Sekadar informasi, tidak sedikit dari influencer harus berurusan dengan komentar toxic dan troll setiap kali mereka mengunggah sesuatu secara online.

Bagi sebagian besar orang, mungkin mudah untuk mengabadikan komentar ini. Tapi, bagi yang lain, hal itu dapat mengganggu mereka selama berhari-hari.

Jadi dibanding memoderasi komentar, mungkin lebih baik untuk menonaktifkannya sepenuhnya. Berikut ini cara menonaktifkan komentar di Instagram sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

1. Pertama-tama, luncurkan Instagram
2. Tap foto yang ingin dimatikan komentarnya
3. Tap ikon tiga dots di sudut kanan atas
4. Pilih Matikan komentar
5. Kamu sekarang akan melihat post tidak hanya menyembunyikan semua komentar sebelumnya. Tapi, tidak lagi mengizinkan pengguna untuk membuat komentar

Langkah-langkah di atas berfungsi untuk postingan yang sudah kamu buat. Langkah ini juga dapat diterapkan ke posting lama karena sepertinya tidak ada batasan waktu apa pun, sehingga kamu dapat kembali ke posting dari tahun lalu dan menonaktifkan komentar jika mau. Namun, jika kamu ingin menonaktifkan komentar pada postingan baru sebelum diposting:

1. Tepat sebelum kamu mempublikasikan post, tap Advanced Settings
2. Di bawah Comments, aktifkan Turn Off Commenting
3. Share postingan kamu

BACA JUGA
Ini Cara Download Video TikTok Orang Lain, Gak Ribet Kok!

Nah, itu tadi merupakan cara matikan komentar di Instagram yang bisa kamu coba lakukan. Jika nanti berubah pikiran dan ingin mengizinkan komentar di postingan baru, kamu dapat mengikuti rangkaian petunjuk sebelumnya untuk mengaktifkan komentar. Jadi, jika kamu menemukan bahwa komentar terlalu banyak untuk ditangani, maka mematikannya hanya akan memakan waktu beberapa detik.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi