Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Melihat Prosesor dan Kecepatan HP Android

Cara Melihat Prosesor dan Kecepatan HP Android

TechDaily.id – Cara melihat prosesor dan kecepatan di HP Android memang tidak dibutuhkan bagi semua pengguna. Namun, tidak salahnya jika kamu ingin mengetahui prosesor yang mentenagai ponsel pintar kalian.

BACA JUGA
Cara Gabung FaceTime dari Android

Beberapa orang ingin tahu apa yang memberi daya pada perangkat di saku mereka. Entah karena mereka lupa spesifikasinya atau yang lain. Apa pun masalahnya, ada cara yang bisa kamu lakukan di HP Android.

Sayangnya, tidak seperti melihat seberapa banyak RAM di perangkat Android. Ini bukan informasi yang dapat kamu jumpai di aplikasi Settings bawaan ponsel. Sebagai gantinya, coba cek menggunakan aplikasi praktis yang disebut DevCheck, sebagaimana dikutip dari How to Geek.

BACA JUGA
Cara Screenshot Samsung A51, Mudah Kok!

Cara Melihat Prosesor dan Kecepatan HP Android

1. Pertama-tama, download DevCheck dari Google Play Store di perangkat Android. Aplikasi ini telah ada sejak lama, gratis, dan mudah digunakan

2. Selanjutnya, buka aplikasi. Kamu akan disambut dengan tab Dashboard yang merupakan ikhtisar status perangkat. Beralih ke tab Hardware

3. Di bagian atas, kamu akan melihat nama prosesor. Dalam beberapa kasus, mungkin tidak memiliki nama lengkap. Kamu dapat melakukan pencarian web untuk nomor model yang terdaftar untuk “Perangkat Keras” untuk menemukan nama lengkapnya, yang dalam hal ini adalah “Snapdragon 765 5G.”

4. Untuk melihat kecepatan prosesor, kamu dapat kembali ke tab “Dashboard” dan melihat “CPU Status” secara real-time. “Kecepatan” prosesor sulit untuk diukur dan angka-angka ini mungkin tidak akan memberi tahu kamu banyak, tetapi mereka ada di sini untuk rasa ingin tahu kamu.

Itu saja! DevCheck adalah aplikasi yang sangat berguna untuk dimiliki jika kamu ingin tahu tentang cara kerja bagian dalam ponsel. Itu juga dapat menampilkan banyak informasi tentang hal-hal lain, seperti kesehatan baterai, koneksi jaringan, dan informasi kamera.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi