Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Melindungi Smartphone di Musim Hujan

Cara Melindungi Smartphone di Musim Hujan

Techdaily.id – Sejumlah wilayah di Indonesia sudah mulai dilanda hujan. Membawa perangkat elektronik seperti smartphone di musim hujan seperti sekarang ini terkadang membuat cemas. Untuk itu dibutuhkan cara melindungi smartphone di musim hujan, agar ponsel kamu tetap terlindungi.

BACA JUGA
5 HP Xiaomi Baterai Besar Murah November 2021

Namun, tenang ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melindungi smartphonemu selama musim hujan. Tertarik untuk mengetahui tips atau cara melindunginya?

Cara Melindungi Smartphone di Musim Hujan

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui untuk menjaga ponsel tetap aman di musim hujan seperti sekarang ini:

Zip Lock dengan Gel Silika
Sebagai informasi, gel silika sangat berguna untuk menyerap lembab, membuat barang tetap dalam keadaan kering. Simpan salah satu paket gel silika di dalam zip lock bersama smartphonemu saat hujan mulai turun.

Mematikan Smartphone
Dikutip dari Gadget Now, jika kamu tidak mempunyai pelindung ponsel dari basah karena hujan, matikan saja perangkat mu. Menggunakan smartphone basah tidak hanya berisiko. Perangkat bisa berhenti bekerja kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya dalam bentuk apa pun.

BACA JUGA
Ini Cara Melacak Iphone Hilang, Meski dalam Keadaan Offline

Cover Tahan Air
Coba beli cover yang dapat menahan air untuk melindungi ponsel selama musim panas. Cover smartphone air pada umumnya tidak menarik. Jadi, ganti saja cover biasa dengan versi waterproof hanya untuk musim hujan.

Polybag dan kertas
Jika kamu benar-benar kehabisan ide, ambil saja polybag dan beberapa kertas. Matikan perangkat, bungkus smartphone dengan sapu tangan, lalu bungkus dengan kertas. Terakhir, masukkan ke dalam polybag.

Gunakan Bluetooth earphone saat Berbicara Selama Musim Hujan
Jika Anda benar-benar perlu menggunakan smartphone untuk berbicara dengan seseorang atau mendengarkan musik, gunakan bluetooth earphone untuk melakukannya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi