Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetTipsCara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro

Cara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro

TechDaily.id – Realme baru saja meluncurkan produk andalan mereka yakni Realme 3 Pro ke Indonesia. Ponsel yang menjanjikan performa gemilang berkat suguhan chipset terbaru Qualcomm ini juga memiliki keunggulan di sektor kamera. Kamera Realme 3 Pro memiliki segudang fitur yang bisa diandalkan untuk menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

Kamera Realme 3 Pro sendiri memiliki resolusi sebesar 16 MP dan 5 MP. Kamera Realme 3 Pro menggunakan kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci, sebuah sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship. Sementara kamera depannya beresolusi 25 MP.

BACA JUGA
5 Hape Samsung Termurah 2020, Harga Mulai Sejutaan

Nah, bagi Tech Viewers yang ingin memaksimalkan kamera Realme 3 Pro, berikut kami hadirkan tipsnya dalam memaksimalkan fitur Nightscape dan video slow motion.

Cara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro (Nightscape)

Fitur Nightscape sejatinya telah  tersedia pada Realme 3, namun di Realme 3 Pro fitur ini menjadi lebih baik lagi karena disokong oleh kamera yang menggunakan resolusi besar.

Mode ini akan mencerahkan detail yang tidak tertangkap kamera serta menaikkan high dynamic range-nya sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan pencahayaan low light dengan hasil yang lebih detil dan terang. Untuk memaksimalkan fitur ini berikut langkah-langkahnya.

Hold steady
Metode dasar nightspace ini mengambil beberapa foto dalam satu waktu. Diharapkan Pengguna menahan ponsel untuk tidak goyang selama dua detik karena ponsel ini mengambil foto secara berlapis.

Good Lighting

Sejatinya, fitur ini memang dikhususkan untuk mengambil foto dengan cahaya minim. Akan tetapi, ketika kamu mengambilnya dengan kondisi cahaya yang cukup, maka foto yang dihasilkan pun akan jauh lebih baik lagi. Hak tersebut dikarenakan dynamic range dari fitur ini akan lebih seimbang.

Portrait

Chandler Qian, Camera Effect QT Realme 3 Pro, Realme Mobile, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menciptakan fungsi spesial di fitur ini.

“Kami membuat fungsi spesial di nightscape mode yang akan memasukan efek saat kamera mengenali wajah manusia.”

Kamu disarankan untuk mengambil subyek Manusia dengan mode ini. Maka fungsi portrait akan langsung muncul dan memberikan depth foto yang lebih terasa.

Cara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro (Slow Motion)

Fitur Slow Motion biasanya tersedia pada ponsel kelas flagship. Namun, Realme membawa fitur ini pada ponsel diharga 3 jutaan. Untuk memaksimalkan fitur ini, yuk simak tips berikut.

Good lighting
Fitur ini tersedia pada dua opsi yakni 120 fps dan 960 fps. Untuk menggunakan opsi 960fps, kamu harus memiliki cahaya yang cukup agar video yang dihasilkan tidak under exposure dan minim Noise.  

Timing

Ketika menggunakan opsi 960 fps, akan ada sedikit jeda dalam mencapture video ini, sehingga kamu perlu memperhatikannya untuk segera mengatur fokus.

Focusing

Cara ini berkaitan erat dengan cara kedua, yakni pengaturan titik fokus pada kamera. Ketika mulai merekam, fokus akan terkunci di satu titik sehingga kamu perlu memastikan objek mana yang akan kamu fokuskan.

Jika ada tips lainnya, jangan sungkan untuk berbagi ya guys.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi